Jangan Takut Rambut Rusak Karena Berhijab !

Hijab biasa dikenal sebagai tanda bahwa wanita itu muslimah beragama islam. Dengan hijab kita telah melaksanakan syariat islam dengan menutup tubuh yang dianjurkan untuk wanita muslim. Hijab bisa memberikan kesan indah dan lebih anggun, serta membuat wajah kita lebih terlihat cantik. Tak jarang juga wanita hijab mendambakan rambut yang indah berkilau dan sehat. Tidak perlu takut untuk berhijab dapat membuat rambut rusak, karena rambut akan tetap sehat jika dirawat dengan benar. Kenali penyebab rusaknya rambut dan cara mengatasi agar rambut tidak rusak karena berhijab. Masalah yang biasanya ditimbulkan seperti ketombe, rambut rontok, hal tersebut disebabkan karena rambut tertutup jilbab sehingga kurang adanya pernafasan bagi rambut itu sendiri.

model berjilbab terbaru 2013

Cara Mengatasi dan Menghindari

  1. Mengikat rambut terlalu kencang. Bagi wanita muslimah yang mempunyai rambut panjang perlu mengikat rambutnya karena supaya tidak menganggu tampilan hijab dan menyesuaikan dengan syariat agama. Rambut yang terlalu kencang diikat hal inilah yang menyebabkan rambut mudah patah.
  2. Mencuci rambut secara teratur ada halnya rambut itu perlu dibersihkan karena hal ini dapat memperkecil kerusakan rambut. Sebaiknya cuci rambut dua hari sekali dan kenali jenis shampo yang sesuai untuk keadan kulit kepala dan rambut. Anda bisa menggunakan shampo KAMINOMOTO HAIR GROWTH ACCELERATOR.
  3. Rambut dalam keadaan kering. Untuk memakai jilbab sebaiknya rambut dalam keadaan kering. Bila menggunakan jilbab pada saat rambut basah akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan dapat menjadi salah satu penyebab tumbuhnya ketombe.
  4. Perawatan masker rambut. Wanita hijab juga perlu mendapatkan perawatan rambut dengan masker. Lakukan perawatan dengan masker rambut seminggu satu kali agar kesehatan rambut terjaga dan merawat kekuatan akar rambut agar tidak rontok. Kenali juga masker yang sesuai dengan kulit kepala dan rambut. Seperti masker buah nanas, masker alpukat, atau masker yang dapat kita beli ditoko kosmetik.
  5. Konsumsi makanan rendah lemak. Makanan rendah lemak yaitu yang mengandung Protein, Vitamin C, Vitamin B-6, Vitamin B-12, kaya akan zat besi seperti yang terkandung didalam sayur bayam. Memberi perawatan tidak hanya dari luar rambut juga diperlukan merawat dari dalam seperti mengkonsumsi makanan rendah lemak
  6. Tidak menggunakan warna jilbab yang gelap. Memilih warna jilbab juga perlu dilakukan. Hindari jilbab warna gelap karena dapat lebih cepat menyerap sinar matahari yang akan berpengaruh pada kelembaban rambut.
  7. Pemilihan bahan kain jilbab. Untuk penggunaan jilbab sehari-hari sebaiknya bahan yang mempunyai pori-pori yang dapat menyirkulasi udara bagi rambut kita. Pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan katun atau kaus karena bahan ini dapat menyerab udara dengan baik. Tidak hanya jilbab saja, memilih dalaman berhijab sebaiknya juga mengenakan yang berbahan katun atau kaus.
  8. Gunakan sisir yang bergigi jarang untuk menyisir rambut agar mencegah rambut. Selain untuk menjaga kerapian rambut juga dapat menjaga kesehatan rambut. Sisirlah rambut 3 kali dalam sehari hal ini dapat memperlancar peredaran darah pada kepala.

Bagi para wanita tidak perlu kita takuti rambut akan rusak jika berhijab, karena masih ada cara mengatasi dan menghindari kerusakan rambut dan banyak obat rambut yang bisa digunakan untuk mengatasinya. Dengan hijab wanita muslim terlihat mempesona tanpa perlu mengkhawatirkan rambutnya.