Jagung Muda Penghilang Noda Bekas Jerawat

Menggunakan jagung muda kita dapat menghilangkan bekas jerawat yang sangat mengganggu. Kebanyakan dari kita lebih dipusingkan dengan bekas jerawat yang muncul setelah masalah jerawat teratasi. Penanganan yang kurang tepat saat terjadi jerawat dapat menjadikan munculnya bekas jerawat di wajah cantik Anda. Tentu saja Anda tidak menginginkan semua itu terjadi bukan?

Tetapi jika bekas jerawat terlanjur bermunculan pada wajah cantik Anda, maka Anda tidak perlu khawatir ataupun risau. Karena Anda bisa menggunakan bahan alami seperti jagung muda untuk penanganan masalah tersebut. Jagung muda terbukti ampuh dan sangat baik untuk merawat kulit wanita.

An ear of corn isolated on a white background

Jagung muda sangat baik digunakan sebagai penghilang flek hitam bekas jerawat,  juga untuk perawatan kecantikan kulit.  Jagung diketahui sebagai salah satu bahan makanan pokok pengganti nasi,  yang mengandung unsur karbohidrat cukup tinggi. Namun manfaat jagung sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit tentunya belum banyak orang yang mengetahui, pada umumnya bahan alami yang sering kita gunakan seperti alpukat, bengkoang, dan mentimun.

Zat alami yang terkandung dalam jagung bisa mengatasi munculnya jerawat tanpa menjadikan wajah lebih berminyak atau kering. Akan lebih baik jika Anda memilih jagung muda dikarenakan kandungan airnya lebih banyak. Anda bisa mengkombinasikan menggunakan bahan alami lain seperti madu. Jagung muda bisa mengembalikan kehalusan kulit ketika terkena cacar air atau bekas jerawat yang berbentuk parutan. Langsung saja persiapkan bahan-bahan seperti berikut ini :

Bahan untuk membuat masker jagung :

  • Jagung muda secukupnya, parut halus.
  • 1/2 sendok makan madu.

Cara Memakai masker jagung :

  • Campurkan jagung muda dan madu sampai tercampur rata.
  • Gunakan masker pada wajah yang sudah terlebih dahulu dibersihkan, Anda dapat memakainya di bagian bekas jerawat.
  • Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Masker akan lebih baik dipergunakan untuk bekas jerawat yang masih baru. Masker dapat Anda pakai dua hari sekali sampai noda di wajah terlihat berkurang. Cara menghilangkan jerawat harus benar agar tidak menimbulkan bekas jerawat yang sangat mengganggu. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba cara menghilangkan bekas jerawat dengan jagung muda. :)


Tags: , ,