Intip Kepribadian Sesuai Bentuk Bibirmu

Bibir tipis, bibir tebal, bibir penuh, bibir mungil…

Tau nggak sih kalau bentuk bibir kita punya cerita tentang kepribadian kita?

Penasaran kan cerita apa yang tersembunyi dari bentuk bibirmu? Yuk baca artikel berikut tentang kepribadian menurut bentuk bibir berdasarkan ilmu phsyologi!

Bibir Mungil

Konon, pemilik bibir jenis ini memiliki rasa keingintahuan yang besar terhadap segala sesuatu. Mereka biasanya cerdas dan menarik secara fisik. Bagi sebagian orang yang tidak terlalu mengenal sosok asli pemilik bibir mungil ini seringkali berpikir bahwa pemilik bibir mungil ini orang yang arogan, judes, dan tidak ramah. Namun jangan salah, sebenarnya pemilik bibir mungil ini adalah sosok seorang kawan baik yang setia. Hanya saja memang mereka tidak bisa sembarangan akrab dengan semua orang karena sifat mereka yang sangat pemilih. Mereka juga dikenal dengan sifat pemberontak yang melekat pada diri mereka.

Ciri bibir mungil adalah ukuran yang tergolong kecil dan penuh menyerupai kancing. Beberapa tokoh yang memiliki bentuk bibir ini adalah Agnes Monica, Drew Barrymore, atau Julie Estelle

Tips: Warna lipstick yang pas untuk bibir ini adalah nude pearl, shimmer pink, atau warna-warna transparan yang lembut dan glossy untuk mengurangi kesan judes yang sering dialamatkan pada si bibir mungil.

Bibir Penuh.

Ciri bibir penuh adalah bentuknya yang tebal, penuh, padat berisi dan cenderung menyerupai kurva atau melengkung. Umumnya pemilik bibir penuh memiliki jiwa petualang dan tidak suka diatur. Cenderung bekerja secara individual, tidak suka dipimpin namun tidak juga tidak terobsesi untuk memimpin. Mereka seringkali dikenal sebagai orang-orang aktif, mandiri, vocal dan berani.

Bibir jenis ini adalah bentuk yang dimiliki oleh Angelina Jolie, Titi DJ, dan Megan Fox

Tips:  gunakan warna-warna matte untuk lipstick. Sebaiknya hindari warna glossy agar bibir tidak terlihat semakin tebal dan terkesan berlebihan. Warna-warna hangat seperti maroon, light brown, atau autumn orange sangat cocok bagi pemilik bibir penuh.

Bibir Kecil Dan Tipis

Bibir jenis ini memiliki bentuk yang kecil dan tipis. Terkadang bibir dengan bentuk yang satu ini cenderung terlihat seakan tidak simetris. Pemilik bibir ini adalah orang yang sangat teliti dan peduli akan hal-hal kecil. Mereka memiliki intuisi yang tajam dan sensitive. Cukup terbuka namun pada situasi yang baru biasanya mereka juga pemalu.

Bibir kecil dan tipis adalah bentuk bibir yang dimiliki oleh Nirina Zubir, dan Reese Witherspoon, Vina Panduwinata, dan Kate Hudson

Tips: bibir kecil dan tipis cenderung cocok dengan semua warna dan semua gaya baik glossy maupun matte. Warna-warna segar dan glossy seperti pink, merah, atau orange akan cocok mereka kenakan di kesempatan casual. Untuk nuansa yang lebih formal, warna fuschia, bronze atau merah hati akan terlihat cantik untuk bibir kecil dan tipis ini.

Bibir Tipis Mengembang

Friendly! Mungkin itu kesan pertama yang sering dialamatkan pada pemilik bibir tipis dan lebar. Hal ini mungkin disebabkan karena pemilik bibir tipis dan lebar seakan-akan selalu tampak tersenyum. Bibir tipis mengembang juga disebut sebagai  bibir bentuk lotus/teratai.

Memang, pemilik bibir tipis mengembang biasanya adalah orang yang ramah dan punya banyak teman. Mereka suka berkumpul, mengobrol dan berpesta. Berselera tinggi, perfeksionis dalam pekerjaan, tidak suka ditekan dan diatur dan cenderung diiringi kesuksesan.

Pemilik bentuk bibir tipis mengembang yang cukup populer antara lain: Luna Maya, Cameron Diaz, Rossa, dan Inneke Koesherawati

Tips: orang-orang dengan bentuk bibir tipis mengembang identik dengan kesan yang  muda, segar, dan ramah. warna-warna segar natural seperti nude pink, coral, atau apricot dengan nuansa sedikit glossy di bagian tengah bibir akan sangat cocok mereka gunakan agar senyum tampak semakin menarik.

Bibir Bentuk Busur (Cupid Lips)

Bentuk bibir yang satu ini tergolong unik dan jarang. Bentuk bibir yang dimiliki oleh Asmirandah, Kristen Stewart, dan Sandra Dewi ini mencerminkan kepribadian pemiliknya yang mandiri, ekspresif, dan tidak menutupi apa yang mereka rasakan. Mereka termasuk orang yang vocal dan bisa mempertanggungjawabkan apa yang mereka katakan.terkadang, mereka tak segan untuk mengeluarkan kritikan tajam apabila sesuatu tidak sesuai dengan criteria ideal yang mereka pegang.  Dan satu hal lagi, keistimewaan karakter pemiik bibir ini adalah citarasa mereka yang elegan dan cenderung menyukai Sesuatu yang klasik dan romantis.

Ciri bibir tipe ini adalah bibir bagian atas yang cenderung lebih tipis dari bagian bawah, dan melengkung seperti busur.

Tips: gunakan lipstick warna-warna muda untuk kesempatan casual, seperti baby pink, peach, atau fuschia dengan kesan shimmer maupun glossy untuk membuat kesan bibir lebih penuh. Untuk acara yang lebih formal, anda pemilik tipe bibir busur ini bisa menggunakan warna wine atau dark red untuk menegaskan kesan klasik dan elegan.

Bibir Bentuk Klasik

Bibir tipe ini memiliki bentuk yang proporsional dengan ketebalan yang relative sama antara bagian atas dan bagian bawah. Bentuk bibir cenderung normal tidak melengkung dan cenderung terkatup sempurna. Biasanya bibir bentuk yang satu ini memiliki frame yang meruncing seperti dua buah gunung di bagian atas bibir.

Artis-artis seperti Rianti Cartwright, Natalie Portman, atau Marylinn Monroe adalah pemilik bibir jenis ini.

Mereka boleh saja tampak ramah dan bersahaja dalam kehidupan sosial. Tapi, sebenarnya mereka biasanya menyimpan sejuta misteri dan cenderung menyimpan kehidupan pribadi mereka rapat-rapat. Mereka tertutup, namun cerdas dan sangat menarik. Mereka susah ditebak dan sangat susah untuk dirayu. Hmmm… misterius juga ya?

Tips: bibir bentuk klasik cenderung  cocok dengan warna-warna matte yang yang tidak terlalu  kering. Cukup gunakan lipstick yang kaya akan moisturizer berwarna na natural seperti coral, pink kecokelatan, atau orange kecokelatan untuk kesempatan casual. Untuk nuansa yang lebih formal, warna merah yang tidak terlalu terang bergaya klasik akan membuat penampilan semakin mempesona.

Nah gimana ladies? Bibirmu termasuk jenis yang mana?


Tags: , , , , , , , , , , , , ,