Hair Spa Di Rumah Yuk

Hair Spa Dirumah Yuk

Siapa nih yang suka pergi ke salon setiap seminggu sekali atau bahkan yang sering ? ini mah kerjaannya wanita yak, hayooo ngaku hehe. Untuk soal perawatan sih biasanya emang pakai jasa salon, seperti menicure padicure, creambath, spa tubuh,spa rambut dan pastinya itu semua membutuhkan uang ya ladies. Sebenarnya sih untuk perawatan itu soal mudah dan saat inipun produk perawatan banyak yang ditawarkan. Perawatan rambut itu penting kan ladies ? karena rambut merupakan mahkota keindahan kususnya bagi wanita, mana mungkin kita mau memiliki kepala botak? tentunya ladies nggak mau dong. Menjaga keindahan dan kebersihan rambut itu sangat penting seperti creambath,spa rambut dll yang biasa ladies lakukan di salon. Untuk soal perawatan rambut dirumah kita bisa melakukan creambath sendiri dengan produk kusus creambath, selain creambath ternyata kita bisa melakukan spa rambut dirumah sendiri ladies. Kali ini mimin mau menginformasikan untuk perawatan rambut dengan spa rambut sendiri dirumah. Mau tau ? langsung simak yuuk ladies

TIPS HAIR SPA DI RUMAH

  1. Langkah Pertama : Untuk langkah awalkan siapkan terlebih dahulu minyak perawatan seperti minyak zaitun, minyak almond, minyak wijen atau bisa juga dengan minyak kelapa. Usap rambut hingga ke kulit kepala dengan minyak rambut yang digunakan dengan memijat lembut kepala selama kurang lebih 20 menit. Mengapa harus dipijat ? langkah awal pemijatan ini dapat memperlancar sirkulasi darah dan mampu mempercepat pertumbuhan rambut.
  2. Langkah Kedua : Jika di salon kita mengenal alat steam rambut, maka untuk spa dirumah kita bisa ganti dengan handuk hangat yang sebelumnya kita celupkan kedalam air hangat. Gunakan handuk hangat untuk membungkus rambut yang sudah dipijat dan diolesi minyak perawatan selama 15 menit. Tujuan dari proses ini agar minyak meresap dengan baik.
  3. Langkah Ketiga : Setelah kedua proses tersebut lanjutkan dengan mencuci rambut menggunakan shampo yang lembut dan untuk membilasnya gunakan dengan air hangat atau air dingin. Usahakanlah menggunakan shampo yang cocok untuk kondisi rambut dan hindari pembilasan dengan air hangat karena dapat menyebabkan ketombe, gatal pada kulit kepala, kulit menjadi kering dan rontok pun akan terjadi karena akar rambut melemah.
  4. Langkah Keempat : Jika selesa menyuci rambut dengan sampho akan terasa lebih lengkap jika menggunakan conditionernya, hal ini bertujuan untuk lebih mendukung kesehatan rambut. Gunakanlah conditioner yang cocok dengan rambut sendiri atau bisa juga membuat conditioner rambut sendiri dari rebusan daun teh atau air dari hasil perasan lemon.
  5. Langkah Kelima : Spa tidak jauh dengan kata masker, jadi langkah kelima gunakanlah masker kusus untuk rambut. Masker ini mampu memberikan berbagai nutrisi yang dibutuhkan rambut, kita bisa membeli masker atau bisa juga membuat sendiri seperti di artikel sebelumnya ada masker buah nanas, masker buah alpukat serta masih banyak lagi.

Dari kelima cara diatas untuk perawatan rambut adakah yang susah ladies ? cara ini juga mampu menjadi obat penumbuh rambut dan menumbuhakan rambut secara alami. Tunggu apa lagi ladies ? lakukanlah karena hal ini tidak merugikan justru akan membantumu untuk hidup lebih hemat tanpa mengandalkan jasa salon lagi.