Faktor Ini Wajib Diketahui Sebelum Timbulnya Jerawat !

Faktor Ini Wajib Diketahui Sebelum Timbulnya Jerawat

Jerawat oh jerawat hal ini sangat mengganggu penampilan menurut wanita yang sangat memperhatikan penampilanya. Kalau mimin sendiri sih juga bakalan keganggu kalau ada jerawat, pasti yang namanya tangan enggak bakalan berhenti megangin, tapi enggak baik ya kalau jerawat kena tangan terus karena bisa saja malah menimbulkan jerawat lagi. Satu jerawat saja bikin bingung apalagi banyak jerawat makin bingung juga pastinya dan bagaimana caranya ladies supaya jerawat itu tidak timbul? jawabanya adalah harus tau apa saja faktor penyebab jerawat tersebut timbul. For Now mimin bakalan bagikan beberapa faktor penyebab jerawat tersebut, disimak yaa :)

Make Up Wah emang beneran sih untuk masalah make up kadang malah bikin jerawatan, karena biasanya salah satu kandungan dalam kosmetik tersebut tidak cocok dengan kondisi kulit kita. Jadi untuk menghindarinya alangkah baik kita teliti terlebih dahulu dalam pemilihan produk.

Stress Kalau masalah setress memang kebukti ya karena mimin sendiri sih mengalami kalau lagi kebanyakan pikiran jadi stress dan alhasil jerawat nongkrong di wajah. Selain menimbulkan jerawat stres juga mengganggu metabolisme tubuh dan kesehatan jadi untuk itu lebih perbanyaklah berbahagia ya ladies.

Jenis Kulit Jenis kulit sudah di jelaskan di artikel sebelumnya yang membahas cara mengenali jenis kulit kan dan kulit terbagi menjadi 4 yaitu kering, berminyak, sensitif serta kulit campuran. Kulit yang mudah timbul jerawat adalah yang berjenis berminyak dikarenakan terdapat penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit yang disebabkan oleh minyak yang berlebihan.

Hormonal Nah untuk faktor satu ini dapat kita ketahui dari tumbuhnya jerawat pada saat datang bulan karena pada saat itu hormon progesteron mengalami peningkatan. Peningkatan hormon tersebut mampu menghasilkan minyak yang berlebihan sehingga terjadi penyumbatan pada aliran darah, seperti yang sudah dijelaskan pada faktor jenis kulit. Wah namun tidak hanya pada wanita datang bulan lo, jerawat akibat hormonal mampu tumbuh ketika sedang jatuh cinta hehe.

Bakteri Nah kalau namanya bakteri tentu juga menjadi faktor penting. Tidak hanya untuk wajah jika kita tekena bakteri pada tubuh maka kita akan merasakan gatal-gatal, untuk bakteri yang terdapat diwajah ternyata mampu berkembang biak didalam kelenjar sebaceous tersumbat sehingga mampu menimbulkan kulit bagian dalam teriritasi dan menimbulkan jerawat. Alangkah baiknya jika kebersihan kulit tetap terjaga.

Lingkungan Jerawat timbul oleh faktor lingkungan yang udaranya tercemar atau polusi yang ditimbulkan dari kendaraan bermotor, asap pabrik, debu dll . Hal tersebut terjadi karena kotoran & polusi yang menempel pada wajah yang dibiarkan tanpa dibersihkan sehingga mampu menyumbat pori-pori yang memicu timbulnya jerawat.

cantik

Hal-hal diatas adalah faktor pemicu timbulnya jerawat dan faktor tersebut tidak hanya faktor dari internal namun dari eksternal juga. Sudah jelas bukan apa saja faktornya? dari berbagai faktor tersebut mampu kita hindari kok ladies, jadi jangan kawatir karena jikapun jerawat itu tumbuh kita mampu menghilangkannya dengan cara yang alami seperti menghilangkan jerawat dengan buah strowberry dan masih banyak lagi.