Fakta Unik Tentang Bibir Wanita

Fakta Unik Tentang Bibir Wanita

Bibir merupakan salah satu anggota tubuh yang sangat penting. Jika ditanya pendapat tentang bibir, sebagian orang akan menjawab bahwa bibir adalah bagian tubuh yang berfungsi untuk berbicara dan makan. Selain itu akan ada banyak orang juga yang mengatakan bahwa bibir adalah salah satu alat untuk bersiul ataupun berciuman. Namun tahukah anda ? Di bibir wanita memiliki keunikan yang tidak disadari banyak orang. Nah saat ini kita akan membahas segala keunikan yang ada pada bibir wanita.

Keunikan bibir wanita yang pertama yaitu memiliki lapisan warna yang berbeda-beda. Salah satu ilmuwan menemukan 1 fakta yang unik pada bibir wanita. Ilmuwan tersebut mengatakan bahwa bibir wanita memiliki 3 tingkatan warna bibir, mulai dari warna merah muda, merah, dan warna kegelapan. Inilah salah satu keunikan yang dimiliki oleh bibir wanita.

Selain warna, bibir wanita memiliki keunikan lain yang sangat menarik yaitu dapat menunjukan seksualitas. Pada awalnya mungkin fakta ini sulit dipercaya. Namun sebuah penelitian baru-baru ini menunjukan kalau bentuk dari bibir seorang perempuan bisa menunjukkan kemampuannya dalam melakukan hubungan seksual. Peneliti dari penelitian tersebut menemukan bahwa perempuan dengan bentuk bibir bagian atas yang lebih menonjol akan lebih mudah mencapai orgasme. Bahkan perempuan dengan bentuk bibir seperti ini akan dengan mudah mencapai orgasme hanya dengan sentuhan saja.

Berciuman tidak akan mudah tanpa menggunakan bibir. Beberapa peneliti bersepakat bahwa berciuman memainkan peranan penting dalam memilih pasangan. Mereka meyakini bahwa ketika seorang perempuan dan laki-laki sedang berciuman, ada informasi yang ditukar secara biologis. Perempuan cenderung akan memilih dan menambatkan hatinya pada laki-laki yang memiliki kekebalan tubuh yang berbeda dengan dirinya. Hal ini akan terasa saat sedang berciuman di mana ada pheromones yang akan membimbing perempuan dalam menetapkan pasangannya.

Bukan hanya wajah yang dapat mengalami kelumpuhan. Namun bibir pun bisa mengalami kelumpuhan. Nama lain dari kelumpuhan bibir adalah Bell Palsy. Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan saraf yang ada di wajah. Namun kondisi lumpuh bibir ini biasanya bisa disembuhkan.

Fakta ini merupakan hal yang unik dan jarang disadari oleh kebanyakan orang. Pada dasarnya, bibir tidak memiliki jaringan keringat dan cenderung akan lebih cepat kering dibandingkan bagian kulit lainnya. Nah, bagi wanita yang sudah mengetahui fakta ini sebaiknya lebih merawat bibir agar tidak menjadi kering.