Diet Salah Yang Malah Bikin Gemuk

female-project-manager-drinking-coffee

  • Say no to eat : Diet berarti tidak makan? salah! Melewatkan makan dengan harapan akan mengurangi berat badan adalah cara diet yang malah menyebabkan penyakit dan kegemukan. Ketika tidak makan, perut akan tetap merasa lapar dan ketika jam makan berikutnya datang, Anda makan menyantap makanan lebih banyak dari yang seharusnya. Selain itu, maag juga bisa menghantui Anda bila terus-terusan melompati salah satu waktu makan.
  • Jalan saja tidak cukup : Jalan kaki memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, karena seluruh pusat otot ada di telapak kaki dan ketika telapak kaki sudah digerakkan maka otot-otot akan ikut bergerak. Tapi jalan kaki saja tidak cukup ladies. Jalan kaki memang membakar kalori, tapi tidak membentuk tubuh. Lakukan olahraga lain seperti sit up, senam dan yoga untuk tubuh langsing dan sehat.
  • Makan sedikit : Mengurangi porsi makan bukan berarti menjadi bagian dari diet sehat. Porsi makan tidak boleh dikurangi, tapi harus ditata ulang komposisinya. Walau mengurangi porsi hingga setengahnya tapi yang dimakan penuh dengan karbohidrat, tidak akan membuat tubuh Anda menjadi langsing ladies. Yuk tata ulang komposisi makanan yang Anda konsumsi dan pastikan lebih banyak sayur berserat dan lauk yang sehat daripada karbohidrat.
  • Sauna dan slimming treatment : Mengeluarkan keringat dengan bersauna dan slimming treatment dipercaya bisa mengurangi lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan. Ternyata sauna dan slimming treatment hanya mengurangi, bukan menghilangkan lemak secara total. Diet tidak akan maksimal bila hanya melakukan sauna dan treatment ladies. Tetap lakukan olahraga dan jaga pola makan ya.
  • Bye carb! : Karbohidrat menjadi 'tersangka utama' dalam kenaikan berat badan. Mengonsumsi karbo yang berlebihan memang membuat tubuh menjadi cepat gemuk. Tapi tidak mengonsumsi karbo sama sekali tentu salah ladies. Karbohidrat adalah salah satu komponen penting untuk tubuh. Tubuh tetap membutuhkan karbohidrat untuk diubah menjadi energi. Anda bisa mengakalinya dengan banyak konsumsi sayuran berserat dan kurangi porsi karbohidrat dalam setiap piring makanan Anda agar tetap kenyang dan diet Anda sukses.