Mari Deteksi Penyakit Lewat Letak Jerawat

Jerawat salah satu tanda adanya gangguan dari mekanisme tubuh manusia yang bersifat hormonal. Kasus jerawat yang paling umum terjadi adalah jerawat pada masa pubertas atau pada fase pre menstrual syndrome (PMS) pada wanita. Dalam kasus ini, jerawat biasanya tumbuh secara jinak dan tidak permanen, biasanya usai ketika masa pubertas atau PMS berakhir. Ukuran jerawat cenderung kecil dan lunak. Meskipun mengganggu, jerawat jenis ini tergolong normal dan tidak berbahaya.

Namun tahukah ladies, bahwa letak jerawat juga menjadi tanda beberapa penyakit di bawah ini?

1. Jerawat Di Dagu

Jerawat di dagu mengindikasikan bahwa ada gangguan di bagian pencernaan anda. Coba ingat kembali, apakah akhir-akhir ini anda mengalami susah buang air besar, perut sebah, atau lambung terasa nyeri? Jika iya, ada baiknya anda menghindari makanan-makanan yang berserat kompleks seperti daging merah, buah nanas, juga sayur-sayuran seperti kangkung dan kubis yang mengandung gas tinggi untuk sementara waktu. Perbanyak konsumsi air putih dan sayur-sayuran seperti bayam, selada, dan tomat untuk menanggulangi gangguan pencernaan yang anada alami. Selain itu, minuman bersoda dan berkarbonasi juga sebaiknya tidak dikonsumsi terlebih dahulu untuk sementara waktu.

2. Jerawat Di Pipi

Anda sedang berjerawat di bagian pipi? Waspada akan kesehatan organ pernapasan anda. Jerawat di pipi mengindikasikan adanya gangguan dalam sistem pernapasan seseorang. Jika anda sedang mengalami masalah jerawat di bagian pipi, mungkin ini saatnya anda memperbanyak menghirup udara segar dan memulai kembali pola hidup sehat. Bagi anda para perokok, ada baiknya anda mulai berlatih untuk mngurangi rokok atau sebaiknya berhenti sama sekali. Jerawat di pipi sebelah kiri bagian bawah ternyata juga mengindiskasikan permasalahan pada gigi dan gusi. Jaga juga kebersihan gigi dan gusi anda apabila menemukan jerawat di sisi wajah bagian tersebut.

3. Jerawat Di  Hidung

Jerawat di hidung memang sangat mengganggu, apalagi jika letaknya berada di belakang cuping hidung. Rasa ngilunya kadang terasa hingga ke dahi! Nah, jerawat di hidung sebenarnya mengindikasikan penyakit apa ya? Ternyata jerawat di hidung mengindikasikan adanya gangguan pada organ liver juga adanya gangguan pada peredaran darah anda. Kurangi makanan berkolesterol dan perbanyak olahraga untuk menanggulangi gangguan ini.

Baca Juga : 3 PRODUK PERAWATAN RAMBUT PALING AMPUH DAN AMAN

4. Jerawat Di Sudut Mata

Jika anda suatu kali menemukan jerawat tumbuh di sudut mata anda, waspadai gangguan yang terjadi pada organ ginjal dan juga organ mata itu sendiri. Perbanyak konsumsi airputih dan makanan yang mengandung vitamin A seperti wortel, juga kurangi konsumsi kafein untuk sementara waktu.

Nah itu dia deteksi penyakit melalui lokasi tumbuhnya jerawat di wajah kita.

Jerawatmu tumbuh dimana ladies? Jangan lupa ketika jerawat tumbuh, tetaplah rajin membersihkan wajah dan memakai obat jerawat jika diperlukan. Jangan pernah memencet jerawat sebab bekasnya akan mengganggu di kemudian hari dan menyebabkan jerawat semakin lama proses penyembuhannya.

Baca Juga : 5 CREAM PEMUTIH WAJAH BEST SELLER 2015

Tetap sehat dan cantik bersama Mitra Kosmetik!


Tags: , , , , ,