Daun Seledri Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak memang cukup mengganggu serta bisa membuat kita jengkel, apalagi dengan kulit wajah yang berminyak dapat menjadikan penampilan kita kurang terlihat menarik sehingga akan mengurangi rasa percaya diri kita. Selain kulit wajah yang mengkilat, minyak pada wajah juga bisa menjadikan debu atau kotoran mudah menempel pada pori-pori sehingga dapat mengakibatkan munculnya jerawat, komedo dan terlihat lebih kusam.

Daun Seledri Untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Berikut ini adalah tips menghilangkan minyak diwajah menggunakan daun seledri :

  • Ambil daun Seledri secukupnya lalu potong kecil-kecil, potongan seledri tersebut dimasukkan ke dalam panci yang sudah diisi air yang mendidih, biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15 sampai 20 menit, setelah itu dibiarkan agar dingin (20 sampai 30 menit).
  • Oleskan air Seledri yang sudah direbus dan sudah dingin tadi ke seluruh bagian wajah, biarkan hingga air Seledri tersebut meresap dan mengering. Setelah itu bilas atau bersihkan dengan air hingga bersih. Gunakan 2 hari 1 kali pemakaian untuk memperoleh hasil yang maksimal.
  • Mencuci wajah dengan menggunakan daun seledri ini dapat membantu anda mengontrol minyak berlebih pada wajah.

Semoga tips mengatasi kulit berminyak dengan bahan tradisional daun seledri diatas dapat bermanfaat bagi kulit wajah Anda. Selamat mencoba :)


Tags: , ,