Cara Terbaik Menghilangkan Bulu yang Cocok Untuk Kamu

Kulit putih dan bersih merupakan idaman bagi kaum wanita, sebagian besar rambut yang berada di tangan, kaki, ketiak sangat membuat penampilan menjadi berkurang. Belakangan ini banyak sekali keluhan keluhan mengenai hitamnya kulit dikarenakan salah dalam merontokkan bulu di badan, bagi anda tentunya tidak ingin-kaan.. kulit yang awalnya putih tiba tiba menjadi hitam?

Setelah ditelusuri dari beberapa konsumen, diantara mereka banyak yang menggunakan sabun dan pisau cukur, inilah yang menjadikan pigmen hitam bintik bintik yang timbul diarea yang anda cukur. Sebenarnya bintik atau penggelapan kulit terjadi karena goresan, iritasi, luka dari proses mencukurnya menggunakan pisau cukur.

Berikut ini mitra kosmetik akan membagikan beberapa cara menghilangkan bulu yang dapat dijadikan pilihan untuk kamu..

1. Cream Bleaching

Bleaching cream merupakan salah satu cara menipiskan warna bulu rambut, terkadang wanita juga tidak ingin merontokkan bulunya karena ada beberapa alasan yaitu bulunya sebagai pelindung seperti elergi debu, iritasi dan lain. salah satu solusi adalah dengan menggunakan cream bleach.

Bagaimana Cara Kerjanya ?

Menurut ahli jolen, rambut memiliki warna yang gelap sehingga bila terlalu tebal akan mengganggu penampilannya. Cream jolen memiliki campuran cream bleach dan accelator yang membantu menaturalkan bulu, sehingga terkesan warnanya menyatu dengan warna kulit. Jadi dipastikan tidak akan terlihat dengan sekilas mata saja, untuk reaksi jolen bleach ini terbilang cepat dikarenakan sekali pemakaian akan langsung terasa bulunya natural.

Bagaimana Cara Menggunakan Cream Bleach ?

Dalam satu paket terdiri dari creame dan accelator, digabungkan 3 : 1 dalam satu wadah. Bersihkan area yang ingin di bleaching, (bisa untuk wajah dan badan). lalu oleskan gabungan cream dan accelator yang telah disiapkan. Oleskan secara merata lalu tunggu 5 menit dan usaplah dengan tisu basah.

Berapa Lama Bisa Bertahan ?

Efek bertahan bleaching bulu berkisar antara dua mingguaan, namun hal ini tergantung dari siklus pertumbuhan bulu tiap masing masing. Semakin cepat tumbuh bulu maka semakin rutin pula pemakaian bleaching.

2. Depilatory Cream

Depilatory cream merupakan krim pencabut bulu yang saat ini populer di kalangan wanita, disamping penggunaannya sangat simple sekali dan tidak menyebabkan bekas luka, depilatory juga memberikan khasiat sempurna pada kulit, so... kulit tidak akan kering, dan sehat ternutrisi.

Depilatory juga ada dua macam jenis, yaitu krim pencabut bulu permanen dan tidak permanen, bagi sista yang masih sayang dengan bulunya bisa pakai depilatory cream non permanen karena suatu saat bulu tubuh juga ada manfaatnya.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Formula pada depilatory cream akan merangsang pada akar rambut agar mudah dicabut, mudah patah dan menutrisinya. Depilatory cream juga dapat digunakan untuk area tertentu yang cukup sulit seperti organ intim pundak dan bagian lainnya.

Bagaimana Cara Penggunaan Depilatory Cream?

Caranya cukup mudah, oleskan bagian yang ingin dicabut bulunya, tunggu hingga mengering lalu tarik lapisan dari ujung hingga ke ujung. Penggunaan depolatory juga tidak perlu khawatir, karena saat penarikan tidak ada rasa sakit karena sebelum mengering depilatory sudah meransang agar rambut menjadi rapuh dan mudah dicabut.

Berapa Lama Bisa Bertahan ?

Bagi sista yang memilih depilatory cream non permanen, rata rata permukaan kulit akan tumbuh rambut kembali sekitar 2 atau 3 minggu. Namun untuk depilatory permanen biasanya hampir tidak kembali.

3. Epilator

Epilator merupakan alat portable yang didesain praktis dalam mencabut bulu pada permukaan kulit. Salah satu alat yang banyak diminati kalangan remaja karena lebih cepat menghilangkan bulu tanpa membuat bekas luka pada kulit.

Ada beberapa kelebihan dari penggunaan alat epilator ini yaitu proses pertumbuhan rambutnya lama, hampir mirip penggunaan depilatory crem namun epilator langsung mencabut serta tidak ada perangsang dari luar untuk merapuhkan rambut akarnya.

Bila dilihat lihat epilator juga sangat bagus dan dapat digunakan sewaktu waktu, karena bentuknya hanya sebesar handphone jadul saja, jadi bagi wanita tidak perlu repot membawa epilator ini. Ada beberapa tips untuk memaksimalkan penggunaan epilator, diantaranya adalah menggunakan cream anestesi karena epilator bekerja dengan cara mencabut terkadang membawa rasa sakit seperti tersengat lebah.

Bagaimana Cara Menggunakan Epilator ?

Caranya sangat mudah sekali, pasang baterai di epilator lalu setel kecepatan epilator sesuai keinginan dan epilator siap pakai.

4. Shaving

Shaving merupakan metode menghilangkan bulu dengan cara mencukur (bukan mencabut dari akar). Shaving biasa dipakai oleh kalangan remaja wanita yang repot repot dalam mengurangi bulu di kaki, tangan, leher, paha dan bagian lainnya. meskpun sangat familiar sekali, ada kekurangan dalam menggunakan shaving ini, diantaranya : iritasi, infeksi, luka goresan, flek dan tidak cocok sekali untuk kulit sensitif.

Bagaimana Cara Shaving Yang Baik ?

Sebaiknya bila ingin melakukan metode shaving, pilih pisau cukur yang tajam. Untuk hasil yang baik bisa menggunakan cream shaving yang dijual di toko kosmetik sehingga sangat berguna sekali mengurangi tingkat resiko luka.

Penggunaan metode shaving juga harus diperhatikan, karena shaving sangat rentan sekali melukai pencukuran bulu di area kewanitaan. Jadi sebaiknya tidak dilakukan, bila memang terpaksa ingin mencukur sebaiknya harus berhati hati, serta pelan pelan.

5. Waxing

Waxing merupakan metode yang cukup aman dan berbahan khusus yang diformulasikan untuk merapuhkan bulu sebelum ditarik. Apakah sakit? Tentu tidak sama sekali. waxing sebenarnya sudah lama sekali menjadi salah satu cara mengurangi bulu rambut secara praktis diarea sulit sekalipun seperti lengan, wajah, ketiak, punggung, perut dan bagian lain yang tersulit.

Waxing kini telah ada keluar dua jenis yaitu menghilangkan bulu secara permanen dan hanya sementara saja. Khususnya bagi wanita yang memiliki kulit sensitif, waxing adalah salah satu cara yang paling direkomendasikan sekali, karena tidak menyebabkan luka, dan sekaligus menutrisi kulit.

Bagaimana Cara Menggunakannya ?

  1. Bersihkan area yang ingin di waxing
  2. Oleskan cream waxing
  3. Tunggu sekitar 5 – 15 menit, nanti akan mengering
  4. Tarik secara perlahan
 

6. Laser IPL

Laser IPL (Intense Pulsed Light) merupakan terapi penghilangan bulu secara permanen menggunakan teknologi lampu xenon. Metode ini tidak hanya menangani penghilangan bulu saja melainkan dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti kerutan di ketiak, bekas luka, bintik bintik hitam akibat shaving, bintik kemerahan dan masih banyak lagi.

Sebaiknya bagi sista yang ingin melakukan laser IPL harus di pikir matang matang, karena resiko bulunya tidak tumbuh kembali sangat besar.

Itulah infomasi cara menghilangkan bulu yang dapat dijadikan pilihan, bila anda bingung anda juga dapat konsultasi dengan kami