Cara Terbaik Menghilangkan Bulu Kaki

Bagi sebagian wanita pertumbuhan bulu kaki tidak menjadi sebuah masalah, namun bagi remaja yang berpenampilan terbuka pasti sangat risih sekali karena tampak bulu lebat seperti layaknya seorang pria macho. Salah satu penyebab pertumbuhan bulu pada kaki adalah hormon, hal ini terjadi sangat wajar karena wanita pada usia 17 tahun akan memasuki masa pubertas.

Mencabut bulu atau biasa dikenal sebagai waxing banyak sekali dilakukan oleh kalangan wanita sebagai salah satu cara untuk mengurangi bulu yang terdapat pada kaki, ketiak, lengan, paha dan bagian lainnya. Namun tak semua waxing yang dilakukan itu benar, terkadang ada juga yang menggunakan alat cukur kumis dengan sabun.

Lalu apa resiko dengan pencukur plus sabun tersebut? Memang dalam segi mecukur bulu dengan tradisi tersebut dapat mengurangi bulu yang tampak pada kaki, namun resiko yang paling terasa adalah kulit terasa kering, kulit tampak menghitam, terkadang bila salah dalam mencukur dapat menyebabkan bekas luka goresan, dan masih banyak lagi.

3 Cara Terbaik Dalam Menghilangkan Bulu Kaki

Ada berbagai metode yang banyak digunakan untuk menghilangkan bulu kaki, beberapa diantaranya dapat dilakukan sendiri di rumah hingga ke salon. Dari beberapa metode, ada beberapa kelebihan dan kekurangannya sendiri, jadi dapat dijadikan sebagai pertimbangan untuk melakukan waxing :

1. Menggunakan Alat Cukur Dan Depilatory Cream

Menggunakan pisau cukur adalah metode yang sangat mudah sekali dilakukan, dengan bahan gel atau krim atau sabun. Cara mencukur bulu dengan metode hal ini sangat mudah yaitu dengan mengoleskan sedikit krim,sabun ke bagian yang ingin di cukur rambutnya lalu dengan perlahan tarik pisau cukur dari atas ke bawah.

Ada beberapa kekurangan metode ini diantaranya adalah kulit menjadi kasar setelah pencukuran, dan terkadang bila tidak hati hati menyebabkan luka goresan. Namun ada beberapa cara saat ini menyikapi hal tersebut diantaranya menggunakan depilatory cream.

Apa itu depilatory cream? Depilatory adalah sebuah cream yang biasanya berasal dari bahan bahan yang aman, alami yang digunakan khusus untuk membantu merontokkan bulu dengan mudah, tanpa membuat kulit terasa kasar dan sobek. Inilah cara waxing yang paling banyak digunakan oleh kalangan wanita maupun pria, selain itu metode waxing depilatory dapat digunakan di area intim.

2. Waxing Spa Lilin

waxing menggunakan lilin memang banyak sekali dilakukan, namun metode ini tidak bisa dilakukan sendiri dikarenakan harus ada orang lain yang mengoleskannya. Biasanya dinamakan spa lilin, dikarenakan sensasinya sangat disukai oleh anak remaja sebagai terapi sekaligus mencabut bulunya.

Ada beberapa bahan bagaimana cara membuat resep spa lilin ini diantaranya seperti gula, madu, jeruk nipis, minyak dan bahan pendukung lain bila diperlukan. Cara penggunaanya pun sangat sederhana, setelah bahan tercampur lagi hangat, oleskan ke bagian yang ingin dicabut bulunya lalu tempelkan sehelai kain tunggu hingga dingin lalu tarik.

Waxing spa lilin memang memberikan aroma kehangatan yang nyaman, memberikan efek pemijatan bagi yang mengalami pegal pegal. Bagi yang memiliki uang lebih bisa anda coba langsung ke salon salon terdekat yang menyediakan pelayanan waxing.

3. Laser Hair Removal Permanen

Sebagian besar wanita, sangat bosan sekali tiap 2 minggu sekali harus melakukan waxing. Terlebih lagi, pertumbuhan bulu seseorang sangat berbeda beda, ada yang cepat dan ada juga yang lambat.

Waxing laser adalah salah satu treatment yang saat ini sangat menggiurkan sekali, metode ini dapat menghilangkan bulu secara permanen hingga lapisan ketiga alias dasar akar. Proses perontokkan bulu ini memang tidak memakan waktu yang singkat, ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pasien.

Proses awal, pasien akan dilakukan pencukuran rambut seperti metode nomor 1 (menggunakan pisau cukur), bertujuan untuk mencukur habis bulu yang terlalu panjang diatas permukaan kulit.

Proses akhir, pasien akan diolesi cairan USG agar tidak merasa sakit ketika laser ditembakkan menembus pori pori kulit. Jadi pasien, terpaksa ditutup matanya dengan kacamata hitam agar tidak membahayakan mata. Pada saat ini pasien akan mengalami rasa kesetrum, ada beberapa anggapan sebagian rasanya sangat sakit dan sebagian lagi tidak sakit alias geli. Jadi bagi anda yang ingin mencoba tidak perlu takut, karena beberapa anggapan belum tentu benar, dan setiap prosedur pasti ada antisipasinya.

Nah bagi sista yang memiliki dana lebih, silahkan coba untuk waxing laser karena tidak beresiko dan aman. Namun bagi sista juga tidak perlu khawatir, karena kedepannya akan hadir waxing laser portable yang dapat anda beli dan digunakan dirumah...

Itulah ketiga waxing terbaik dan tidak beresiko tinggi, semoga bermanfaat ...