Cara Tepat Memoleskan Bedak

Pada perkembangan jaman sekarang ini merias wajah sudah umum dilakukan mulai dari yang remaja hingga yang tua sekalipun, karena sekarang ini juga banyak produk yang ditawarkan dengan harga murah dan kualitas yang berbeda-beda. Bermakeup natural itu mudah bukan ? udah mimin jelasin juga di artikel sebelumnya hehe. Nah kali ini sih mimin mau berbagi tentang memilih bedak dan menggunakanya dengan benar, memang memakai bedak sebenarnya hal mudah tapi jika kita bisa mengetahui caranya yang benar pasti mendapatkan hasil yang memuaskan. Kenali dulu yuk cara memilih bedak sebelum mengaplikasikannya :)

Cara Tepat Memoleskan Bedak

Cara Memilih Bedak :

  • Warna Bedak : Untuk pemilihan warna bedak ini wajib karena agar tidak terlihat lebih mencolok dari kulit kita bagian lainya maka pilihlah warna yang mirip dengan kulit kita sendiri. Untuk kulit coklat sebaiknya memilih warna bedak yang berawarna kuning atau coklat.
  • Spon Lembut : Untuk mengaplikasikan bedak gunakanlah kuas atau spon yang lembut agar tidak menimbulkan iritasi pada kulit kita.
  • Jenis Kulit : untuk pemilihan bedak kita harus sesuaikan dengan jenis kulit kita putih, coklat, atau kuning langsao. Misalnya kulit kita termasuk kering maka pilihlah bedak yang mengandung pelembab agar memberi kesan kenyamanan pada kulit wajah.
  • Tipe Bedak : Bedak memiliki dua tipe yaitu tabur dan padat. Untuk penggunaanya sesuaikan dengan kebutuhan, jika berpergian keluar gunakan bedak padat dan jika hanya berada dirumah gunakan bedak tabur saja.
  • Bedak SPF : Gunakanlah bedak yang mengandung SPF jika kita sering berada diluar ruangan.

Cara Memakai Bedak :

  1. Gunakan foundation dan concealer sebelum memakai jika menginginkan bedak tahan lama supaya bedak melekat. Caranya setelah mengoleskan fondation dan concealer diamkan 2 menit saja agar meresap dan menyatu dengan kulit.
  2. Poleskan bedak dengan memfokuskan pada daerah T wajah terutama daerah yang memproduksi banyak minyak.
  3. Untuk membersihkan bedak yang berlebihan disekitar garis rambut dan alis menggunakan kuas yang berbulu tebal dan halus.
  4. menggunakan bedak dibawah mata sebelum merias mata hal ini berfungsi agar partikel riasan mata yang jatuh dapat tertangkap oleh butiran bedak sehingga mudah dibersihkan dan tidak akan merusak riasan.
Jika sudah kita ketauhi cara yang benar dan tepat menggunakan bedak maka kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan keinginan.