Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Agar Awet Muda Sejak Dini

Ladies, kita semua pasti ingin kulit yang tetap segar, putih berseri, kencang, serta bebas dari permasalahan seperti jerawat, komedo, serta flek-flek hitam. Saat usia  kita masih muda, ketika permasalahan-permasalahan kulit datang problem yang kita hadapi tidaklah terlalu sulit, sebab sel-sel  kulit kita masih muda dan dapat teregenerasi dengan baik.

Tapi, apa jadinya jika permasalahan-permasalahan kulit terjadi saat usia kita sudah tak muda lagi? Tentunya usaha untuk memperbaiki akan lebih sulit ladies. Selain itu biaya perawatannya pun akan lebih mahal.

Flek hitam, kerutan, kulit yang kering seringkali datang tanpa kita sadari ketika kita memasuki usia tiga puluhan. Bahkan, tak jarang kini hal tersebut sudah terjadi sejak usia dua puluhan.

Debu, polusi, paparan sinar ultraviolet secara langsung, radiasi alat elektronik, rokok, serta toksin -toksin akibat konsumsi makanan dan obat-obatan tertentu juga merupakan factor penyebab terjadinya penuaan dini.

Nah, nggak mau kan kult cantik kia cepat menua karena kita kesalahan pola hidup dan perawatan wajah yang kurang tepat? Maka itu, yuk ikuti tips agar terhindar dari penuaan dini dan tetap,  sehat, segar serta awet muda!

Jangan Malas Membersihkan Muka!

Sebelum tidur dan sesudah beraktifitas di luar ruangan, jangan pernah malas melakukan hal yang satu ini: membersihkan muka. Pori-pori kita senantiasa bernapas setiap saat.  Dan pada saat kita beraktifitas di luar, debu, polusi, dan berbagai macam bakteri dapat dengan mudah menempel ke kulit kita dan memasuki pori-pori. Maka itu, jangan pernah malas membersihkan muka diawali dengan cleansing milk, cleansing foam, dan face tonic, sebab kotoran yang mengendap dan tidak dibersihkan akan membuat kuit mudah menjadi kusam dan berjerawat.

Hindari Rokok Dan Minuman Beralkohol

Studi menyebutkan bahwa perokok dan pengkonsumsi minuman beralkohol cenderung menua lebih cepat daripada orang yang tidak merokok. Hal ini disebabkan karena zat-zat yang ada di dalam rokok seperti nikotin dan tar, serta asap dan panas rokok itu sendiri akan membuat mineral-mineral penting dalam tubuh kita cepat berkurang sehingga elastisitas kulit akan cepat hilang. Begitu juga dengan alkohol dan sifat panasnya akan membuat kadar air serta mineral penting dalam tubuh kita akan cepat berkurang dan berakibat penuaan dini.

Perbanyak Konsumsi Air Putih, Buah, Dan Sayur

Minumlah air putih minimal delapan gelas sehari agar metabolisme lancar dan racun-racun dalam tubuh yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit serta kulit kusam dapat terhindarkan. Konsumsi sayur dan buah yang banyak mengandung vitamin C dan E seperti tomat, jeruk, serta sayuran hijau dan kacang-kacangan juga dipercaya menjadi  rahasia kulit yang cerah, segar, dan awet muda. Konsumsi susu rendah lemak juga disarankan agar asupan protein terpenuhi  dan kulit terjaga elastisitasnya.

Merawat Kulit  Secara Rutin

Penggunaan produk-produk perawatan kulit seperti krim malam , krim pagi, dan tabir surya juga disarankan untuk menjaga kesegaran dan kesehatan kulit, dan agar kulit memiliki perlindungan ekstra dari paparan sinar ultraviolet dan berbagai radiasi dari alat komunikasi atau elektronik. Lakukan juga facial dan masker secara rutin minimal satu hingga dua kali sebulan agar kotoran-kotoran yang membandel di dapat terangkat sempurna dari kulit wajahmu. Tapi ingat, selalu pilih produk yang aman dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya seperti mercury dan hydroquinone ya.

Istirahat Secara Teratur, Jaga Pola Hidup Sehat, Dan Banyaklah Tersenyum! J

Sudah melakukan keempat tips di atas namun kulitmu masih saja terlihat kusam? Mungkin kita melewatkan poin yang ini. Kurang istirahat, jam tidur tidak teratur, banyak mengkonsumsi junkfood, dan stress dapat mengganggu metabolism tubuh dan membuat otot-otot wajah mudah mengendur. Maka itu, jaga pola hidup sehat dan seimbang, serta banyak-banyaklah tersenyum. Sebab, ketika kita tersenyum, ada puluhan otot yang tertarik dan jika itu sering kita lakukan otomatis wajah akan berolahraga dan hasilnya akan terlihat kencang dan awet muda!

Nah, mudah kan cara agar kulit kita selalu sehat, cerah, berseri?

Perawatan kulit layaknya investasi yang hasilnya mungkin tidak bias instan. Namun, jika kita melakuannya secara rutin maka hasilny akan dapat kita rasakan dari hari ke hari hingga nanti saat usia kita bertambah, wajah kita akan tetap terjaga kecantikan alaminya.

Selamat mencoba ya, ladies!


Tags: , , , , , , , ,