Cara Mudah Membuat Shampo dari Telur untuk Rambut Berkilau

Perawatan Rambut dengan Telur

Shampo telur buatan sendiri dapat menambahkan kilau sinar untuk rambut secara instan. Proses pembuatannya sangat mudah dan murah serta aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. Dinginkan sisa shampo untuk menjaga telur mentah agar tetap segar. Terapkan perawatan pembersihan rambut ini sekali atau dua kali seminggu.

Berikut resep pembuatan shampo alami berbahan utama telur:

  1. Kocok telur, minyak zaitun, jus lemon, sabun minyak zaitun, dan air atau teh herbal hingga tercampur rata. Anda juga dapat meletakkan bahan-bahan dalam blender dan campur dengan kecepatan sedang.
  2. Beri beberapa tetes minyak esensial favorit Anda untuk menambahkan aroma pada shampo.
  3. Blender campuran shampo seluruhnya dan kemudian oleskan pada rambut kering. Pijat campuran ke rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 30 menit.
  4. Bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan air dingin dan blow-dry dengan panas sedang.

Minyak zaitun dan sabun minyak zaitun mempunyai khasiat sangat baik untuk menambahkan sinar pada kulit. Gunakan secara terpisah untuk membuat kulit sehat berseri dengan mencuci tangan atau mandi dengan sabun Kastilia/sabun minyak zaitun terutama jika memiliki kulit kering,  lalu oleskan minyak pijat zaitun pada kulit setelahnya dan pijat-pijat.

Ada baiknya untuk melakukan tes alergi kulit sebelum menggunakan telur atau salah satu produk yang tercantum dalam resep buatan sendiri.


Tags: , , , , ,