Cara Merapikan Alis

Alis adalah salah satu bagian tubuh yang sangat nampak dan sangat berpengaruh pada penampilan kita. Semua orang di dunia ini pasti ingin mempunyai alis yang indah. Sehingga banyak cara merapikan alis dilakukannya. Apalagi kaum hawa, pasti itdak ingin kelihatan aneh tampilan mukanya hanya karena gara-gara salah dalam membentuk atau merapikan alis. Karena jika terjadi kesalahan dalam merapikan bentuk alis, akan sangat mempengaruhi bentuk wajah atau muka kita.

Cara Merapikan Alis

Alis adalah termasuk bagian terpenting pada wajah kita yang memerlukan perhatian sangat ekstra. Maka dari itu begitu pentingnya dalam menjaga kerapihan alis supaya penampilan kita kelihatan selalu cantik dan mempesona. Cara yang baik dalam merapikan alis adalah supaya jangan mencabutinya ketika ada satu atau beberapa alis yang tumbuh tidak sesuai dengan garis yang sudah terbentuk. Sobat semuanya bisa merapikan alis dengan mencabutinya dua minggu sekali. Namun ada baiknya juga kalau sebelum mencabuti alis sobat baca dulu cara merapikan alis berikut ini :

Pakailah alat yang bersih

Ada baiknya juga jikalau sebelum para sobat sekalian merapikan alis, pastikan terlebih dahulu alat yang akan dipakai untuk mencabut alis dalam keadaan yang steril. Hal ini dilakukan untuk mengurangi iritasi yang terjadi pada kulit. Sebelum dipakai untuk mencabut alis sebaiknya bersihkanlah terlebih dahulu peralatannya dengan cairan antiseptik.

Bentuk garis

Sebelum para sobat mencoba untuk mencabut alis, sebaiknya bentuk garis di daerah sekitar alis, yang bisa berfungsi sebagai outline. Garis yang dibuat sebaiknya berjarak dua garis dari alis yang sebenarnya. Hal tersebut dilakukan agar para sobat tidak mencabut alis secara berlebihan dan agar menjaga bentuk alis tetap bagus.

Jangan membuat alis tipis

Jika para sobat tidak sengaja mencabut alis secara berlebihan, sebaiknya oleskanlah minyak jarak untuk merangsang pertumbuhan alis agar lebih cepat tumbuh. Sambil menunggu alis tumbuh kembali, para sobat dapat mewarnai alis dengan pensil alis atau menambahkan eye shadow yang warnanya dua tingkat lebih terang dari warna alis.