Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Dikulit Wajah

Wajah adalah bagian terpenting karena paling sering dijadikan pusat perhatian oleh wanita ataupun pria. Wajah menjadi bagian tubuh yang menyita perhatian lebih sehingga membutuhkan perawatan yang tidak sedikit. Sebab penampilan semua orang, baik anak-anak, remaja, dewasa, ataupun lanjut usia, berawal dari wajah. Banyak kaum hawa ataupun kaum adam yang rela meluangkan waktu serta uangnya untuk merawat atau memperbaiki keadaan wajah mereka ke dokter kulit serta klinik kecantikan demi penampilan wajah mereka supaya terlihat menarik atau setidaknya baik dan bersih.

Wajah mulus dan bersih saat ini telah menjadi sebuah kewajiban untuk semua orang terutama kaum wanita supaya penampilan mereka tetap menarik. Tetapi wajah yang mulus, putih dan bersih saja tidak cukup. Terkadang ada hal kecil yang cukup mengganggu bahkan meresahkan yaitu minyak. Wajah yang berminyak umumnya tidak disukai karena sangat mengganggu. Misalnya saja ketika kita sedang berada di dalam ruangan yang banyak cahaya seperti cahaya lampu, kemudian wajah kita berminyak, maka akan tampak sangat mengkilap dan tidak enak dilihat.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Dikulit Wajah

Wajah Anda yang sudah bersih dan mulus, tentu akan merasa terganggu dengan munculnya minyak yang menjadikan wajah Anda mengkilap. Minyak ini banyak diterdapat di daerah T, pipi, terutama di hidung. Hal tersebut bahkan dapat menimbulkan jerawat dan tempat melekatnya kuman dan bakteri yang dapat mengancam kesehatan kulit Anda terutama di bagian wajah. Apabila dibiarkan atau tidak segera diatasi secara benar, maka bisa saja Anda terancam beberapa penyakit serta hal merugikan lainnya.

Selain merusak penampilan, minyak di wajah Anda juga menimbulkan ancaman. Oleh sebab itu, anda harus menghilangkan minyak dari wajah Anda. Apabila tidak ditangani segera, maka minyak di wajah Anda akan menimbulkan masalah yang lebih merusak wajah Anda. Dibawah ini kami akan berbagi beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan minyak di wajah Anda secara alami dan dapat Anda lakukan di rumah :

Menghilangkan minyak menggunakan masker lumpur

  • Belilah lumpur di toko kecantikan untuk menjamin kualitasnya. Campur dengan sedikit kunyit untuk meningkatkan hasilnya. Diamkan beberapa saat setelah dioles merata, kemudian bilas. Gunakan dengan teratur satu kali dalam seminggu.

Mengolesi wajah dengan putih telur sebagai masker untuk menghilangkan minyak

  • Lakukan secara rutin setiap malam, minyak di wajah Anda bisa berkurang dan jika dilakukan secara intensif dapat segera hilang. Lakukan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Selain baik untuk menghilangkan minyak, putih telur juga bisa mengangkat komedo yang terdapat di wajah Anda.

Gandum sebagai masker penghilang minyak di wajah

  • Gandum yang belum diproses bermanfaat untuk penghilang minyak di wajah Anda. Campur dengan satu sendok teh madu dan lemon, aduk hingga menjadi adonan yang padat, oleskan secara merata dan diamkan selama 15 menit di wajah Anda.

Memaskeri wajah Anda menggunakan buah alpukat untuk menghilangkan minyak

  • Alpukat berfungsi sebagai penyerap minyak termasuk minyak di wajah Anda. Caranya mudah, cukup bubuhkan alpukat yang sudah dihaluskan ke wajah Anda hingga merata, kemudian diamkan 10 sampai 15 menit, bilas menggunakan air hangat.

Diolesi menggunakan susu agar minyak di wajah menghilang

  • Celupkan kapas pada susu plain, kemudian oleskan hingga rata di wajah Anda. Susu terbukti mengandung bahan yang bisa menyerap kotoran serta bisa menghilangkan minyak di wajah Anda. Selain itu, wajah Anda juga akan sangat halus dan bersih.

Membasuh wajah menggunakan air hangat bisa menghilangkan minyak

  • Ambil handuk kecil yang dicelupkan ke air hangat, kemudian lap wajah Anda atau kompreskan menjelang tidur selama beberapa menit.

Menggunakan masker lemon untuk penghilang minyak berlebih

  • Lemon yang efektif digunakan untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, komedo, mencerahkan kulit wajah dan juga sangat efektif digunakan sebagai penghilang miyak di wajah Anda. Gunakan untuk masker malam hari sebelum tidur dan biarkan hingga beberapa menit (15 sampai 20 menit) kemudian basuh menggunakan air.

Cara di atas merupakan beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil. :)


Tags: , ,