Cara Menghilangkan Komedo

Wajah yang bersih dan mulus sangat didambakan oleh kaum perempuan ataupun laki-laki. Wajah adalah penunjang supaya dapay tampil menarik. Wajah yang cerah dan bersih diinginkan oleh hampir seluruh orang. Tetapi, wajah yang cerah, bersih dan mulus kadang terganggu dengan munculnya komedo yang keberadaannya sangat mengganggu dan bisa menurunkan rasa percaya diri dan terkadang juga menimbulkan minder.

Komedo adalah lemak putih kecil yang menempel di pori-pori wajah kita. Komedo kadang dipencet untuk dikeluarkan, tetapi itu sebenarnya tidak baik untuk kulit wajah kita. Komedo yang dipaksa dikeluarkan dengan cara seperti itu bisa menimbulkan masalah yang lebih serius seperti munculnya jerawat. Hal ini dapat terjadi sebab saat kita memencet komedo untuk keluar, tangan kita dalam keadaan kotor. Jadi, bukannya menjadi bersih, kuman yang ada di tangan berpindah tempat ke kulit wajah kita yang kita sentuh dan berkembanglah menjadi jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo

Kemudian apa yang harus kita lakukan untuk menghilangkan komedo tanpa menimbulkan masalah yang serius? Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan wajah kita dari komedo. Caranya mudah dan tidak mengeluarkan biaya yang banyak :

Facial, Facial tidak asing lagi dikalangan remaja maupun dewasa untuk dilakukan. Hampir di semua salon dan perawatan kecantikan menawarkan facial. Facial bisa membantu membersihkan wajah dan menghilangkan komedo jika dilakukan secara teratur.

Mengoleskan lidah buaya, Lidah buaya ternyata bisa menghilangkan komedo di wajah. Caranya mudah sekali, Oleskan daging lidah buaya yang berlendir ke bagian wajah yang berkomedo.

Masker menggunakan putih telur, Putih telur juga bisa menghilangkan komedo. Cukup dengan mengoleskan putih telur secara merata ke seluruh wajah, tunggu hingga 10 sampai 15 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Kandungan putih telur bisa menyerap komedo dan kotoran yang menempel pada wajah kita.

Mengoleskan dengan es batu, Es batu ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya sangat mudah. Oleskan es batu ke bagian yang berkomedo selama kurang lebih 10 menit.

Banyak minum air putih, Air putih bermanfaat untuk melancarakan sirkulasi darah sehingga kita terbebas dari segala kotoran dan penyakit.


Tags: ,