Cara Menghilangkan Komedo Dikulit Wajah Kita

Tidak sedikit orang mencari cara setiap hari agar komedo bisa hilang. Jutaan orang di seluruh dunia mempunyai masalah dengan kondisi kulit yang diketahui sebagai "komedo", dan ada cara mudah dan efektif untuk menghilangkannya.

Komedo tidak menjamin bahwa kebersihan wajah buruk. Belajar bagaimana cara menghilangkan komedo sangat penting karena kondisi ini merupakan proses yang berkelanjutan untuk banyak orang, tidak peduli betapa tekunnya mereka mengenai perawatan kulit. Masalah-masalah kulit yang paling sering terlihat di dagu, hidung dan pipi adalah komedo, karena di tempat itulah minyak mudah diproduksi.

Cara Menghilangkan Komedo Dikulit Wajah Kita

Kulit berminyak, polusi serta kebersihan yang tidak tepat merupakan penyebab utama menculnya komedo. Bagaimana mengobati komedo dengan mudah menggunakan beberapa metode. Ada banyak obat-obatan atau krim yang dibuat untuk penghilang komedo serta untuk mengatasi masalah lain diwajah.

Belajar bagaimana cara menghilangkan komedo tidak selalu berarti bahwa Anda harus mengandalkan obat atau krim, ada beberapa alternatif yang bisa Anda coba. Anda bisa memanfaatkan bahan alami dengan formula yang aman. Dibawah ini merupakan langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo dalam berbagai cara.

Instruksinya adalah sebagai berikut :

  1. Banyak orang menghapus komedo saat mereka memakai pencuci wajah atau masker yang dibuat dari limau atau lemon. Cukup memeras 1 jeruk nipis atau lemon lalu tuangkan ke dalam saringan. Cuci wajah Anda menggunakan sabun kemudian bilas dengan air hangat. Selain itu, dapat menggunakan kapas untuk menerapkan jus jeruk ke daerah rawan komedo. Biarkan selama 10 sampai 15 menit sebelum di bilas menggunakan air hangat. Jus bermanfaat untuk membersihkan kulit, mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.
  2. Madu adalah pelembab alami untuk kulit. Anda bisa menggunakan ¼ cangkir madu pada malam hari untuk masker wajah. Cuci wajah Anda, lalu oleskan madu secara merata ke seluruh permukaan kulit Anda. Diamkan selama 20 menit kemudian cuci wajah Anda menggunakan air hangat secara menyeluruh.
  3. 1 sendok makan madu dicampur dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis sebagai pembuat pasta kemudian oleskan pada komedo. Anda harus menggunakan ini 2 kali sehari. Hal itu berfungsi untuk memecah sebum yang menjadi masalah kulit.
  4. Menghilangkan komedo tidak harus mahal. Perawatan alami dan herbal sangat efektif untuk banyak orang. Penggunaan secara rutin dan perawatan sejak dini merupakan kunci yang diperlukan untuk hasil yang Anda inginkan.

Tags: , , , ,