Cara Menghilangkan Jerawat Dipunggung

Sekarang banyak informasi mengulas mengenai jerawat serta cara menghilangkannya. Biasanya, saat orang menyebut tentang jerawat, maka yang muncul dalam bayangan kita adalah jerawat di wajah. Ternyata jerawat tidak hanya muncul di wajah saja, namun di punggung pun jerawat akan muncul bila kita tidak menjaga kebersihan. Pastikan bahwa Anda benar-benar merawat kulit punggung agar jerawat pun pergi.

Cara Menghilangkan Jerawat Dipunggung

Jerawat yang muncul di punggung dan dada ternyata lebih sulit diatasi dibanding jerawat di wajah. Kenapa? Hal ini karena kulit bagian belakang lebih keras dibanding dengan kulit wajah. Itu sebabnya, pengobatan jerawat di punggung membutuhkan produk perawatan kulit yang berbeda. Kulit punggung kita juga secara terus menerus bersentuhan dengan pakaian dan bahan lainnya, jadi dapat menjadikan kulit iritasi dan juga memperburuk keadaan. Lebih baik Anda tidak memakai bra yang sama sesudah beraktivitas seharian, Anda cukup berganti menggunakan yang bersih, dan pakailah baju yang menyerap keringat.

Jerawat pada umunya muncul karena perbedaan hormon, adanya tumpukan kotoran atau sel mati yang menyumbat pori-pori dan adanya produksi minyak yang berlebih jadi bisa menyumbat pori-pori permukaan kulit. hal ini juga berlaku bagi jerawat yang muncul dipunggung dan di dada. Berikut ini merupakan tips merawat area punggung supaya jerawat pergi dan membuat kulit menjadi mulus :

  1. Memakai sabun khusus jerawat, Menjaga kebersihan punggung menggunakan sabun khusus untuk mengatasi jerawat. Sabun tersebut akan membantu mencegah bakteri penyebab jerawat semakin memperparah kondisi jerawat.
  2. Obat jerawat, Gunakan cream atau obat jerawat yang mengandung Benzoyl peroxide untuk membantu mengeringkan jerawat.
  3. Menggunakan Salicylic Acid, Efektif membantu mengatasi bekas jerawat yang apabila dipakai secara teratur akan pudar.
  4. Oleskan Body Lotion, Gunakan body cream atau body lotion agar tetap menjaga kelembaban kulit di area punggung. Pakai juga sunblock terutama Anda yang sering terkena sinar matahari langsung.
  5. Hindari bedak tabur, Lebih baik jangan penggunaan bedak tabur di siang hari, karena bedak umumnya kurang meresap secara baik dan akan menjadikan media bakteri berkumpul. Apabila Anda ingin menggunakan bedak tabur, maka lebih baik digunakan setelah mandi malam hari.
  6. Cara tradisional, Menggunakan daun sirih, daun sirih adalah antibakteri yang baik. Sesekali mandi menggunakan rebusan air daun sirih maka bisa membantu mengatasi bakteri penyebab jerawat supaya tidak berkembang di punggung.

Sekian cara merawat area punggung supaya jerawat pergi dan membuat kulit menjadi mulus. Semoga bermanfat dan jangan lupa untuk berbagi tips menghilangkan jerawat di punggung ini dengan para sahabat Anda. :)


Tags: , , ,