Cara Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Baik remaja atau orang dewasa, Anda tahu bahwa jerawat di wajah Anda sedikit banyak mempengaruhi kehidupan sosial Anda dan dapat membuat Anda sadar diri. Jerawat dapat muncul dalam berbagai bentuk dan hanya di bagian tertentu dari wajah atau seluruh wajah Anda, dalam bentuk titik-titik merah atau pink,benjolan, berwarna putih dan hitam atau bahkan menimbulkan bekas luka. Anda tidak harus menyerah saat memiliki jerawat di wajah Anda. Saya sendiri juga menderita karena hal ini, dan ada pendekatan proaktif tentang cara mengobati jerawat di wajah Anda, bukan hanya hidup membiarkannya atau menutupinya. Banyak cara mengatasi jerawat salah satunya dengan mengurangi kadar minyak dengan cream wajah, atau menggunakan serum jerawat atau juga bisa menerapkan beberapa atau semua langkah-langkah pengobatan dari beberapa pilihan bantuan berikut ini.

jerawat di wajah  
  • Ketahui apa sebenarnya yang menyebabkan jerawat pada wajah Anda. Apakah saja yang baru Anda lakukan? Mungkinkah reaksi dari makanan, alergi, bahan kimia, hormon, stres atau pembersih wajah baru? kadang-kadang juga karena adanya benjolan yang Anda utak-atik.
  • Buat catatan kecil dan jadikan itu catatan pribadi dengan judul "makanan dan jerawat" semacam buku harian dan coba untuk rekam apapun yang Anda makan. Beri tingkat keparahan jerawat di wajah Anda, terutama jika Anda alergi dengan teramat buruk, atau mungkin akibat mencoba sabun baru, atau juga Anda mengalami stres berat atau sedang menstruasi.
  • Kunjungi dokter kulit Anda atau penyedia layanan kesehatan dan kencantikan terdekat dengan membawa buku harian Anda dan beberapa pertanyaan yang akan Anda ajukan. Dokter akan membantu Anda menentukan apa yang mungkin menyebabkan jerawat untuk berkembang di wajah Anda dan apa yang dapat dilakukan untuk membantu mengobatinya.
  • Kunjungi juga ahli gizi sehingga Anda dapat mempelajari cara-cara makanan mempengaruhi kulit Anda dan bagaimana makanan alami dapat meningkatkan wajah dan penampilan dalam kehidupan sehari-hari. Lakukan perencanaan makanan yang dapat mengurangi jerawat di wajah Anda. Terus catat dan tulis kemajuan dalam buku harian jerawat Anda.
  • Cobalah berbagai suplemen penghilang jerawat dan cream penghilang jerawat yang ada di pasar, namun tenti konsultasikan dengan dokter untuk keamanannya. Jaga kulit wajah dari dehidrasi dan bersih setiap saat, hindari juga menyentuhnya bila memungkinkan. Ada kemungkinan wajah Anda terkena debu atau kotoran yang menyebabkan jerawat saat menyentuhnya berlangsungan.
  • Kunjungi klinik perawatan laser atau semacamnya untuk mendiskusikan pilihan pengobatan jerawat untuk wajah Anda dan tentunya pastikan biaya yang harus Anda rogoh. Ada proses perawatan kulit kimia dan paket perawatan laser yang dapat menawarkan jasa bersamaan dengan bimbingan gizi dan paket perawatan wajah dengan lotion. Pastikan Anda hanya pergi ke fasilitas yang jelas berlisensi dan menerima perawatan dari dermatologists atau orthopaedi yang benar. Karena ada banyak fasilitas yang merawat pasien yang tidak memiliki sertifikat orthopaedi atau "remang-remang". Carilah sumber terpecaya misal dari Internet dan meminta referensi sebelum Anda memutuskan melakukan pengobatan. Jangan takut untuk tawar-menawar jika Anda membeli paket pengobatan. Beberapa klinik akan memberikan pengobatan sampai Anda mendapatkan hasil yang diinginkan atau kadang ada garansi juga Anda tidak menyukai hasil perawatan jerawat Anda.
 

Tips & Peringatan

  • Gunakan pembersih wajah dengan hati-hati dan ikuti saran dokter. Beberapa obat untuk wajah dapat memiliki efek merusak jika tidak digunakan dengan benar.
  • Berikan waktu untuk pemulihan setelah perawatan laser atau peeling kimia.
  • Jangan abaikan jerawat dengan harapan akan hilang, kemungkinan besar itu tidak akan terjadi.
  • Lakukan pendekatan pengobatan jerawat dengan hati-hati jika Anda sedang hamil atau tepat sebelum hamil. Konsultasikanlah dengan dokter Anda.
  • Artikel ini bukan pengganti atau merupakan saran medis.
  • Percayalah dengan insting Anda, jangan lakukan perawatan jerawat atau medis jika Anda tidak nyaman atau harus sampai menanggung hutang.
  • Jika anda membeli obat dengan resep pastikanlah berhati-hati, karena obat ini dapat memiliki efek samping yang permanen. Gunakan sebagai jalan terakhir.

Tags: , ,