Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami

4

Bekas jerawat sebetulnya merupakan proses penyembuhan dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan jerawat pada jaringan kulit. selama proses ini , kulit memproduksi colage , suatu zat yang mendukung perbaikan jaringan kulit ternayat tidak cukup . colagen yang dihasilkan ,sehingga munculah bekas jerawat .

kekurangan produksi colagen membuat kulit maenjadi tertekan dan berlubnag , sedangkan kelebihan kolagen menyebabkan kulit menjadi terangkat dan muncul binti-bintik hitam(flek hitam) secara kesehatan , bekas jerawat memang tidak menggangu namun tetapi bisa mengurangi kepercayaan diri bagai seseorang , terutama bagi kaum wanita . namun tak perlu khawatir dengan jerawat anda . ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang tidak perlu membuang banyak biaya untuk membeli cream berbahan kimia yang semakin membahayakan anda ini cara ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan mudah :

1. Menggunakan tomat .

1

Tomat kaya akan Vitamin A dal Lycopene , yang membantu nutrisi kulit . Vitamin A membantu penyembuhan luka pada kulit dan membantu menganti sel kulit mati dengan sel kulit baru,sehingga dapat membantu mengurangi bekas jerawat caranya : Siapakan tomat segar secukupnya lalu iris tipis-tipis , lalu letakan pada area wajah yang berjerawat , namun ada cara lain bila anda ingin membuat masker wajah dengan cara hancurkan tomat , lalau oleskan pada area wajah yang berjerawat lalau diamkan selama 20-30menit (lebih baik anada melakukann saat malam hari sebelum tidur)

2. Menggunakan lidah buaya .

3

Lidah buaya adalah sumber vitamin potensial yang bisa menyembuhkan bekas jerawat . Cara penggunaannya cukup mudah , potong lidah buaya sesuai selera anda , lalau ambil gel lidah buaya . Setelah itu oleskan lidah buaya keareabekas jerawat . Diamkan 30 menit , lalu bilas dengan air bersih . (lebih baik anada melakukann saat malam hari sebelum tidur)

3. Menggunakan Baking soda .

2

Baking soda sangat bermanfaat untuk menyembuhkan bekas luka . Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang berfungdi untuk pengelupasan kulit .Caranya : campurkan 2-3 sdt baking soda dengan cukup air untuk membuat pasta kental . Lalu oleskan baking soda ke area bekas jerawat anda diamkan selama 1-2 menit agar baking soda bekerja membersihkan pori-pori dan bekas jerawat . Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat . Lakukan hal ini sekali setiap hari untuk hasiul yang maksimal . (lebih baik anada melakukann saat malam hari sebelum tidur)

SEMOGA BERMANFAAT