Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat Dan Alami

Bekas luka adalah suatu hal yang sangat menganggu penampilan, terutama jika bekas luka muncul di daerah-daerah tertentu. Mempunyai bekas luka yang muncul di daerah wajah, tangan, kaki dan sebagainya tentu bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri dan merasa malu, kalau bekas luka tersebut terlihat oleh orang lain. Jadi kita rela melakukan beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut, mulai dari mencoba menggunakan cara alami sampai modern.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat Dan Alami

Karena itu, bagi sahabat yang ingin mencoba menghilangkan bekas luka, kami mempunyai tips tentang bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan cepat dan alami berikut ini :

  • Jeruk Nipis, Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang bisa menghilangkan bekas luka pada kulit, untuk itu Anda dapat menggunakan jeruk nipis sebagai penghilang bekas luka. Caranya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, kemudian belah menjadi beberapa bagian. Lalu oleskan pada bagian bekas luka tersebut, setelah itu bilas menggunakan air hangat. Untuk penggunaan pertama kulit akan terasa sedikit perih atau pedas, namun jangan khawatir sebab hal tersebut adalah proses untuk menghilangkan noda hitam yang muncul di kulit.
  • Madu, Madu mempunyai kandungan suatu zat yang sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka serta dapat membuat kulit menjadi kencang dan bercahaya. Caranya memakainya juga sangat mudah, hanya dengan mengoleskan madu pada bekas luka selama beberapa kali dalam sehari.
  • Mentimun, Mentimun berfungsi untuk mengurangi bekas luka atau menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya dengan menghancurkan mentimun sampai berbentuk seperti pasta, kemudian letakkan mentimun pada bekas luka dan diamkan semalam. Lebih baik lakukanlah cara ini setiap malam sebelum tidur malam dengan teratur sampai bekas luka hilang sedikit demi sedikit.
  • Daun Mint, Daun mint memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk kulit sebagai menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengambil daun mint secukupnya, kemudian tumbuk sampai halus. Setelah itu oleskan pada bekas luka secara rutin 2 sampai 3 kali sehari hingga bekas luka menghilang.
  • Lidah Buaya, Lidah buaya kaya akan asam amino dan lignin yang bisa bermanfaat sebagai zat perangsang tumbuhnya sel kulit baru. Sehingga Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka. Caranya dengan melakukan secara rutin 2 sampai 3 kali sehari mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka sampai bekas luka pudar dan hilang.

Demikian cara menghilangkan bekas luka dengan cepat dan alami kali ini. Semoga dapat membantu untuk menghilangkan bekas luka Anda. Terima kasih dan semoga berhasil. :)


Tags: , ,