Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah suatu penyakit kulit yang banyak diderita oleh kalangan remaja dan dewasa. Jerawat dapat ditimbulkan oleh berbagai macam faktor, misalnya jarang mencuci muka yang bisa menyebabkan kuman-kuman menempel di wajah, kemudian jarang mengganti sarung bantal, ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, terlalu banyak makan makanan yang sembarangan dan mengandung banyak minyak.

Jerawat bisa dihilangkan dan disembuhkan bahkan dicegah lagi kemunculannya di wajah kita, namun sayangnya, bekas yang ditinggalkan oleh jerawat kadang tidak hilang begitu saja, apalagi bekas jerawat yang telah muncul cukup lama seperti bekas yang memerah dan terlihat sangat mengganggu di wajah kita. Bekas jerawat sangat mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri dan bahkan minder. Tetapi, menghilangkan bekas jerawat tidak selalu harus pergi ke dokter kulit atau kecantikan karena menghilangkan bekas jerawat dapat Anda lakukan di rumah menggunakan bahan-bahan alami dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Tentu cara ini aman karena berasal dari bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Dibawah ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang bandel dan sangat mengganggu penampilan Anda, antara lain :

Diolesi dengan madu. Khasiat yang terkandung dalam madu tidak hanya baik bagi tubuh bagian dalam, namun juga baik bagi bagian luar seperti kulit. Oleskan madu ke semua bekas jerawat atau dapat juga dijadikan masker untuk meringankan noda-noda bekas jerawat. Selain itu madu juga bisa membuat kulit menjadi halus dan segar.

Diolesi dengan lemon. Lemon segar yang dijus atau air perasan lemon sangat efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang mengganggu. Selain menghilangkan bekas jerawat, lemon bisa mencerahkan warna kulit wajah Anda dan juga mengembalikan warna kulit yang alami atau ‘skin tone’ jadi setelah bekas jerawat Anda hilang, warna cerah di wajahpun juga akan tampak.

Diolesi dengan tomat. Tomat yang segar dipotong, kemudian bagian dalamnya diolesi pada daerah yang berjerawat. Hal ini efektif menghilangkan bekas jerawat Anda. Lakukan secara rutin hingga empat minggu kedepan.

Masker putih telur. Telur yang biasa kita konsumsi, pisahkan dari kuningnya. Bagian telur yang akan kita gunakan adalah putih telurnya. Putih telur dikocok kemudian oleskan pada wajah. Putih telur bisa menyerap komedo dan jerawat, juga dapat menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. Jadi, selain bekas jerawat yang hilang, wajah Anda pun akan terbebas dari komedo yang juga sering mengganggu penampilan.

Sekian beberapa tips yang mungkin dapat Anda coba untuk menghilangkan jerawat dan mengembalikan penampilan terbaik Anda tanpa bekas jerawat yang mengganggu. :)


Tags: , ,