Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hanya Dalam 7 Hari

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat memang sangat diinginkan oleh setiap orang. Timbulnya jerawat adalah sesuatu yang paling ditakuti oleh kalangan remaja, dan membuat kepercayaan diri hilang. Tak sedikit pun dari mereka yang rela mengeluarkan uang yang berlimpah – limpah namun tidak kunjung sembuh.

Jerawat memang dapat sembuh dengan sendirinya, namun tetap menimbulkan masalah yaitu flek hitam atau bekas jerawat. Pada umumnya bekas jerawat akan memudar berkisar 2 hingga 3 bulan, namun apakah ada yang sanggup dengan wajah bintik hitam selama itu ? Tentu tidak. Sebenarnya menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan kurun waktu kurang dari seminggu, namun tidak semua orang mengetahuinya. Kunci utama untuk mendapatkan hal itu adalah “Rutin”

 

Rutin yang dimaksud adalah setiap hari seseorang tidak lupa dalam melakukan perawatan, hanya dengan meluangkan waktu tidak lebih dari 1 jam saja, anda akan terbebas dari bintik jerawat dan bekas jerawat. Ada 3 tips untuk menghindarkan diri anda dari jerawat yaitu perawatan, dan pencegahan. Namun kali ini kita berfokus pada bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat.

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Menggunakan Bahan Dasar Alami


Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat membantu menghilangkan jerawat dan banyak di pakai alat terapis di kota Bali. Berikut ini diantaranya :



1. Madu Alami

Madu merupakan bahan alami yang banyak digunakan untuk perawatan kulit. Rahasia ini memang sudah tak asing lagi, namun banyak kalangan yang belum mengetahui hal tersebut. Selain untuk perawatan dan peremajaan, madu memiliki kandungan yang mampu menyembuhkan jerawat dengan cepat hingga tidak menimbulkan bekas sekalipun.

Cara penggunaan madu alami untuk bekas jerawat :

  1. Campurkan 1 sendok gula, olive oil dan madu
  2. Aduk hingga rata
  3. Oleskan ke permukaan wajah dan pijatlah hingga 5 menit
  4. Diamkan 10 menit agar vitamin yang ada di madu dapat meresap ke pori - pori
  5. Bilaslah hingga bersih

 

masker madu untuk bekas jerawat



2. Air Lemon

Lemon merupakan bahan yang sering digunakan untuk menghentikan pembekakan jerawat, namun juga digunakan untuk menghilangkan bekasnya juga. Banyak produk – produk kecantikan seperti Garnier juga memanfaatkan lemon sebagai penghilang noda jerawat.

Lemon memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang mampu mengelupaskan sel – sel mati dan menggantinya dengan yang baru. Pemakaian lemon secara langsung terasa gatal dan perih, namun inilah yang membuktikan bahwa khasiat lemon bereaksi di kulit wajah anda.

Cara Penggunaan :

  1. Hindari kulit wajah yang terluka
  2. Peras lemon hingga 2 sendok makan
  3. Oleskan ke wajah anda hingga rata
  4. Diamkan hingga 10 sampai 15 menit
  5. Bilaslah dengan air bersih

 

air lemon untuk bekas jerawat



3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang mampu menyamarkan bekas noda jerawat sekaligus dapat melembabkan kulit. Banyak juga produsen pabrik yang memanfaatkan ini untuk mengambil vitamin E yang dikandungnya, dan banyak juga kalangan remaja yang tinggal di area perbukitan memanfaatkan minyak kelapa untuk perawatan wajah.

Cara Penggunaan :

  1. Usapkan minyak kelapa ke wajah anda
  2. Tunggu hingga 15 – 20 menit dan pijatlah agar kandungan minyak kelapa dapat masuk ke dalam pori – pori anda
  3. Bilas dengan menggunakan air bersih

 

minyak kelapa untuk bekas jerawat



4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang digunakan untuk perawatan wajah. Memiliki kandungan anti-oksidan yang mampu mengurangi bintik gelap, keriput, melembabkan, dan penuaan. Minyak zaitun memang terkenal ampuh di dunia salon kecantikan karena zat yang terkandung dalam minyak zaitun mudah diserap oleh pori – pori.

Cara penggunaan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat :

  1. Cuci dahulu wajah anda hingga bersih
  2. Oleskan minyak zaitun di wajah anda secara merata, untuk hasil terbaik silahkan campurkan dengan herbal lain seperti madu, lemon dll
  3. Pijat hingga 20 menit, usahakan pada area jerawat atau bekas jerawat agar kandungan pada minyak zaitun dapat langsung berkontraksi pada bagian kulit yang bermasalah.
  4. Usahakan membilas dengan air hangat
  5. Pilih handuk yang lembut, atau biarlah hingga kering sendiri

 

minyak zaitun untuk bekas jerawat



5. Cuka Apel

Cuka apel adalah salah satu cairan asam yang terkandung dalam apel dan bersifat anti bakteri. Memiliki beta karotan yang dapat menyembuhkan kerusakan – kerusakan di kulit seperti noda jerawat dan bintik jerawat. Tak hanya itu kandungan lain pada cuka apel berperan sebagai anti bakteri dan antiseptik yang bermanfaat untuk menyembuhkan bekas garukan yang masih berdarah.

Cara penggunaan cuka apel :

  1. Cuci wajah anda dengan air bersih
  2. Tempelkan cuka apel sedikit saja di wajah anda, karena terkadang cuka apel tidak cocok untuk semua kalangan dan dapat menyebabkan iritasi
  3. Oleskan cuka apel di wajah anda
  4. Tunggu hingga 5 menit
  5. Bilas hingga bersih

 

cuka apel untuk bekas jerawat



6. Alpukat

Alpukat merupakan bahan yang mudah ditemui, pemilihan badan apukat memang perlu diperhatikan. Pililah apukat yang empuk, matang, berwarna cokelat terang, dan hindari bintik binting cekung gelap. Apukat sering kali digunakan klinik kecantikan sebagai perawatan wajah yang bermasalah seperti jerawat yang tak kunjung sembuh, kulit berminyak dan noda bekas jerawt.

Penggunaan alpukat memang tidak berdiri sendiri, biasanya dicampurkan dengan bahan lain seperti madu, jeruk nipis, lemon, dan minyak zaitun agar alpukat dapat berjalan dengan maksimal untuk menghilangkan jerawat.

Cara Penggunaan Alpukat :

  1. Penggunaan alpukat biasanya digunakan untuk masker wajah
  2. Potong alpukat menjadi kecil – kecil dan tambahkan 1 sendok teh madu
  3. Tumbuk atau blender hingga lembut
  4. Masker – kan di wajah anda selama 30 menit
  5. Pijat – lah selama 5 menit
  6. Bilaslah dengan air bersih
     
alpukat untuk bekas jerawat
                 

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung kandungan vitamin C dan asam yang bermanfaat mengangkat debu atau kotoran yang tersumbat di pori – pori. Jeruk nipis mudah digunakan dan banyak ditemui di pasar, cara penggunaanya :

  1. Cuci dahulu dengan air bersih
  2. Potong jeruk nipis dan oleskan ke wajah anda
  3. Tunggu hingga 5 menit dan bilaslah

Peringatan jeruk nipis ini sangat membuat wajah anda terasa gatal selama perawatan, karena asam pada jeruk nipis bereaksi di pori – pori anda.

 

jeruk nipis untuk bekas jerawat

Tips Tambahan Untuk Membantu Mempercepat Menghilangkan Bekas Jerawat Kurang Dari 7 Hari

Perawatan wajah menggunakan bahan alami memang dapat menghilangkan bekas jerawat, namun ada beberapa klinik kencantikan yang menggunakan produk seperti EGG WHITE untuk memuaskan kliennya. Cara penggunaannya pun simple hanya perlu digunakan sebagai masker wajah, untuk lebih jelasnya silahkan baca masker jerawat atau bila ingin mengetahui produknya silahkan baca di EGG White