Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Apabila Anda membaca artikel ini berarti Anda telah berhasil menghilangkan jerawat yang menempel di wajah namun masih bermasalah dengan bekas jerawat yang susah dihilangkan. Untuk menghilangkan jerawat memang mudah, namun percayalah bahwa untuk cara menghilangkan bekas jerawat yang masih menempel di wajah itu susah dan harus rutin dalam membersihkannya. Dikutip dari sebuah website kecantikan, bahwa apabila menghilangkan bekas jerawat itu mudah, semua orang pasti memiliki wajah yang bersih dan mulus.

menghilangkan-bekas-jerawat

Setidaknya ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan tips menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah :

1. Ketika Anda menghilangkan jerawat pertama kalinya, jangan pencet jerawat tersebut bahkan jangan digaruk. Karena hal tersebut justru akan meninggalkan bekas jerawat yang mana akan merusak penampilan Anda. Bersihkan jerawat dengan cara yang benar dan jangan lupa untuk membersihkan tangan terlebih dahulu agar tidak terkontaminasi dengan kuman.

2. Penggunaan bahan alami herbal yang mengandung pemutih juga sangat bermanfaat dan berguna untuk membersihkan bekas jerawat yang membandel.

a. Anda dapat menggunakan buah lemon yang dipotong menjadi dua bagian dan dioleskan ke wajah setiap harinya secara rutin. Lemon mengandung pemutih alami dan dapat menghilangkan bekas jerawat yang sudah menghitam serta flek-flek hitam akibat penuaan dini. b. Pepaya juga bermanfaat untuk memutihkan dan menghilangkan bekas jerawat. Blender pepaya, buatlah sebagai masker wajah dan gunakan secara rutin maka bekas jerawat Anda akan menghilang sedikit demi sedikit. c. Kandungan air beras juga memiliki zat pemutih alami yang mana bekas jerawat Anda akan hilang dengan mencuci muka menggunakan air beras. Gunakan air beras cucian kedua untuk membasuh wajah dan diamkan kira-kira sekitar 10 menit agar kandungan zat pemutihnya meresap ke dalam wajah. Setelah itu bilas dengan air dingin.

3. Gunakan produk penghilang bekas jerawat. Produk penghilang bekas jerawat yang ampuh menghilangkan bekas jerawat dapat Anda temukan di toko online Mitra Kosmetik.


Mitra Kosmetik sebagai toko online produk kecantikan terpercaya yang sudah membantu wanita Indonesia tampil cantik selama kurang lebih 4 tahun. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan customer service kami sebelum memutuskan untuk memilih produk penghilang jerawat mana yang cocok bagi Anda.

Untuk Anda ketahui sebelum memutuskan produk penghilang bekas jerawat yang cocok, Anda harus mengetahui tipe kulit Anda terlebih dahulu. Jenis-jenis kulit wajah adalah sebagai berikut :

1. Kulit Berminyak

Kulit berminyak ciri-cirinya adalah apabila Anda membersihkan wajah menggunakan tissue, maka pada tissue tersebut akan menempel minyak yang banyak. Kekurangan dari kulit berminyak adalah mudah terkena jerawat dan mudah sekali terlihat mengkilap, namun kelebihannya adalah wajah dengan kulit berminyak adalah sulit mengalami penuaan dini karena banyaknya kandungan minyak yang dapat melembabkan wajah.

2. Kulit Kering

Kulit kering ciri-cirinya adalah apabila Anda membersihkan wajah menggunakan tissue, maka pada tissue tersebut akan kering namun pada wajah Anda akan mengalami pecah-pecah. Kulit kering juga dapat menyebabkan jerawat serta penuaan dini di usia 30 ke atas sehingga Anda harus merawat wajah Anda dengan produk perawatan wajah yang sesuai.

3. Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi adalah gabungan dari berminyak dan kering yang mana apabila Anda membersihkan wajah menggunakan tissue, pada bagian hidung dan kening akan terlihat berminyak. Sedangkan pada bagian pipi akan terlihat kering. Untuk kulit kombinasi ini Anda harus menggunakan produk yang sesuai, karena apabila salah bisa-bisa wajah Anda menjadi kering atau bisa jadi makin berminyak.

Nah apabila Anda sudah mengetahui jenis kulit yang sesuai dengan Anda, informasikan kepada customer service kami agar produk penghilang bekas jerawat yang dipilihkan sesuai dengan jenis wajah Anda dan dapat menghilangkan bekas jerawat Anda secara tuntas. Kami akan sangat senang apabila Anda memiliki wajah yang mulus kembali tanpa adanya noda bekas jerawat.


Tags: , ,