Cara Mengenali Jenis Kulit

Pernah nggak kita kepikiran buat tau jenis kulit kita ? sebenarnya perlu kita ketahui kita memiliki jenis kulit seperti apa. Kalau kita udah tau jenis kulit kita pasti bisa ngebantuin buat pemilihan produk perawatan yang terbaik dan menghasilkan hal yang memuaskan. Umumnya kita perlu bantuan dokter untuk bisa mengetahui jenis kulit kita, namun ternyata kita bisa mengetahui jenis kulit kita dengan cara tes cermin. Jenis kulit terbagi menjadi lima, tentu untuk perawatanya berbeda-beda.

Cara Mengenali Jenis Kulit

Jenis Kulit :

  • Kulit Normal : Jenis kulit normal inilah yang sangat didambakan setiap orang laki-laki maupun perempuan karena perawatan jenis kulit normal ini mudah dilakukan. Keuntungan memiliki kulit normal jika kita sudah berusia 30 tahun akan tetap terlihat bagus dan kulit ini mempunyai tekstur kenyal. Jenis kulit ini dapat kita ketauhi dengan cara usapkan tisu kewajah setelah bangun tidur dan lihat pada tisue jika tidak ada bekas yang kita lihat seperti minyak berarti kulit termasuk normal.
  • Kulit Berminyak : Jenis kulit yang satu ini terlihat jika wajah kita terlihat mengkilap, keuntungan memiliki kulit berminyak dapat mencegah penuaan pada usia kita yang terbilang masih muda. Biasanya jenis kulit yang satu ini bermasalah sering timbulnya jerawat karena pori-pori yang besar dan dapat mudah menimbun kotoran. Caranya untuk taun jenis kulit berminyak usap dengan tisue jika meninggakan bekas atau minyak.
  • Kulit kombinasi : Kulit ini adalah dua jenis kulit yaitu kering dan berminyak dan untuk perawatannya berbeda-beda menyesuaikan bagian kulit yang mana kering dan yang mana berminyak. Cara untuk mengetahuinya usapkan tisue pada pipi akan tidak terlihat bekas dan gunakan tisue kebagian kening dan hidung akan terlihat bekas minyak.
  • Kulit Kering : Kulit jenis ini memicu penuaan dini, kulit ini terasa kasar dan pecah-pecah yang juga dapat berpengaruh pada timbunya jerawat, jika memoles wajah dengan kosmetik pada jenis kulit ini susah menempel. Untuk mengetahuinya menempelkan tisue tidak akan meninggalkan bekas sama sekali.
  • Kulit Sensitif : Nah kulit yang satu ini sangat rentan terhadap masalah. Jenis kulit sensitif ini kering dan memerah yang menimbulkan rasa gatal. Untuk kulit yang satu ini sangat susah menemukan produk yang cocok dan memerlukan perawatan yang ekstra.

Cukup mudah bukan untuk mengetahui jenis kulit kita masing-masing, sebelum salah melangkah tentang pemilihan produk perawatan agar cocok kita gunakan coba lakukan cara mengenali jenis kulit tersebut dirumah cukup mudah dan tidak menyita waktu kita.