Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Sakit Typus

HairLoss

   

Typus merupakan penyakit yang terjadi karena adanya peradangan pada usus. Penyakit ini merupakan penyakit terbesar yang menyerang Indonesia guys. Pada suatu penelitian disebutkan bahwa sebagian besar penduduk Indonesia pernah terjangkit penyakit typus. Bukan hanya kanker, typus juga bisa menyebabkan kematian jika tidak dirawat dengan baik. Sudah tau apa saja gejala penyakit ini ? Gejala penyakit ini termasuk ringan, hanya demam tinggi, pusing, mual, dan lesu. Hanya karena gejalanya ringan, bukan berarti tidak berbahaya ya guys. Jadi untuk penderita typus, sebaiknya segera diberikan perawatan khusus.

 

Lalu apa hubungannya typus dengan rambut rontok ? Nah, sebagian dari kalian mungkin belum tau jenis penyakit apa saja yang bisa menyebabkan rambut rontok. Selain karena stress, rambut rontok juga bisa disebabkan oleh penyakit yang salah satunya adalah typus. Beberapa dokter ahli mengatakan bahwa typus salah satu faktor penyebab rambut rontok berkepanjangan. Namun rambut rontok tidak dapat disembuhkan, kita hanya bisa mencegah agar kerontokan rambut tidak terlalu cepat, sehingga tidak menyebabkan kebotakan.

 

Nah, untuk mencegah rambut rontok tersebut, saat ini ada cara mengatasi rambut rontok yang paling ampuh. Tentunya banyak cara mengatasi rambut rontok yang bisa dilakukan ya guys. Namun saat ini kita akan membahas cara mengatasi rambut rontok dengan perawatan dari dalam dan dari luar. Cara mengatasi rambut rontok dari dalam bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang bisa mengatasi rambut rontok. Untuk cara mengatasi rambut rontok dengan perawatan dari luar, kita bisa melakukan dengan perawatan rambut yang optimal.

 

Cara mengatasi rambut rontok yang pertama bisa dilakukan dengan perawatan dari dalam. Sudah tau kan guys makanan apa saja yang bisa mengatasi rambut rontok ? Beberapa makanan yang bisa mengatasi rambut rontok yaitu :

 

Menambah Asupan Protein

 

Pada dasarnya rambut terbuat dari protein guys, jadi tidak salah jika kekurangan protein bisa menyebabkan rambut rontok. Nah, cara mengatasi rambut rontok juga bisa dilakukan dengan cara menambah asupan protein dalam tubuh kita. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi ikan, telur, kedelai dan makanan lainnya yang banyak mengandung protein. Selain untuk mengatasi rambut rontok, protein juga sangat baik bagi kesehatan sehingga kita tidak mudah terkena penyakit seperti typus yang telah dijelaskan tadi.

   

Selain perawatan dari dalam, cara mengatasi rambut rontok juga bisa dilakukan dengan perawatan dari luar. Buat cewek-cewek yang hobby ke salon, tentunya kalian lebih tau perawatan apa saja yang bisa dilakukan untuk cara mengatasi rambut rontok. Untuk cara mengatasi rambut rontok dengan perawatan dari luar bisa kita lakukan sendiri di rumah loh guys. Tentunya dengan produk perawatan rambut yang aman dan terpercaya seperti Shampoo Kaminomoto, Shampoo Caminalon, dan masih banyak produk perawatan rambut rontok pendukung cara mengatasi rambut rontok lainnya.