Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Mudah

Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Mudah

     

Bagi sebagian cewek mungkin masalah rambut kering sudah menjadi hal yang lumrah. Bukan hanya rambut kering, rambut rontok, rambut bercabang dan masalah rambut lainnya mungkin sudah menjadi masalah rutin yang sering timbul. Namun, hati-hati girls apabila rambut kering dibiarkan begitu saja, hal ini akan ,menyebabkan kerusakan pada rambut. Jadi, sebisa mungkin cari cara untuk mengatasi rambut kering ya girls. Sebagian dari cewek mungkin sudah mencari cara mengatasi rambut kering yang benar, namun kebanyakan dari mereka belum menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah rambut kering mereka. Untuk kalian yang mungkin nasibnya seperti yang mimin sebutin tadi, tenang aja girls saat ini mimin mau mengupas habis masalah rambut kering buat mengatasi masalah rambut kering kalian. Sebelumnya kita harus mengenali apa saja sih penyebab rambut kering ?

 

1. Terlalu sering terpapar panas matahari yang menyengat sehingga menimbulkan efek buruk pada rambut.

 

2. Penggunaan pewarna pada rambut yang sebenarnya dapat merusak rambut karena didalam pewarna tersebut terdapat zat kimia keras.

 

3. Efek buruk dari kandungan klorin di dalam kolam renang ataupun air panas.

 

4. Perawatan rambut yang salah seperti terlalu sering memakai shampoo, menggunakan alat penata semacam hair dryer dan hot roller.

 

Nah, kalau sudah tau apa penyebab rambut kering, sekarang kita tinggal mencari cara untuk mengatasi rambut rontok. Simak cara mengatasi rambut kering yang satu ini girls.

 

1. Hemat Shampo

 

Keramas menggunakan shampo memang sangat dianjurkan girls. Namun, penggunaan shampo yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan rambut. Penggunaan shampo yang berlebihan dapat menyebabkan rambut menjadi semakin kering. Shampo memang banyak manfaatnya untuk rambut, tapi jika digunakan secara berlebihan, hal ini akan membuat minyak alami dirambut hilang dan akhirnya membuat rambut kering. Jadi, jika tidak ingin rambut kering dan rusak, sebaiknya gunakan shampo sesuai kebutuhan ya girls.

 

2. Sayangi Rambutmu

 

kata-kata sayangi rambutmu mungkin sudah tidak asing ditelinga kita ya girls. Memang kita seharusnya menjaga dan merawat rambut kita dengan baik girls apalagi kalau rambut kering, harus ekstra untuk merawatnya. Rambut kering akan cenderung bercabang dan mengembang. Karena itu untuk merawat rambut kering haruslah dengan lembut, terutama pada saat keramas. Hindari menggosok-gosok rambut pada handuk, dan pastikan kalian memijat kulit kepala dengan lembut saat keramas girls.

 

3. Ramuan Jeruk Nipis

 

Jeruk nipis bisa dijadikan bahan alami untuk mengatasi rambut kering secara cepat. Pasalnya jeruk nipis berkhasiat untuk membersihkan kotoran yang menempel dipermukaan kulit kepala, dan juga dapat membaut rambut sehat berkilau. Cara meramu jeruk nipis untuk dijadikan obat alami adalah dengan memijat kulit kepala secara perlahan dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu tunggu sampai 30 menit, kemudian bersihkan rambut dengan cara keramas.