Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami

Kulit adalah lapisan luar dari tubuh atau biasa disebut dengan indra peraba. Memiliki kulit sehat, putih dan bersih merupakan impian bagi seorang wanita. Oleh sebab itu setiap wanita rela melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit seperti yang mereka impikan. Namun hal tersebut tentu tidak mudah untuk dilakukan, karena ada saja permasalah kulit yang sering muncul, seperti kulit kering, kusam dan pecah-pecah.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami

Berikut ini merupakan cara mengatasi kulit kering dan kusam secara alami :

  • Air Putih, Air putih berfungsi untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit menjadi kering dan kusam. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi air putih menimal 2,5 liter atau 8 gelas perhari, supaya terhindar dari kulit kering. Sebab kalau kita kurang mengkonsumsi air putih, maka kulit bisa menjadi kering dan pecah-pecah atau terjadi iritasi kulit.
  • Mandi, Mandilah minimal 2 kali sehari dengan teratur untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan mandi secara teratur, kulit menjadi bersih dari kotoran dan debu.
  • Pelembab, Pakailah pelembab setiap habis mandi untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari. Usahakan untuk menggunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit kita.
  • Makanan, Perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak, vitamin C, magnesium dan beta-carotene. Seperti coklat hitam, mangga, jeruk dan ikan.
  • Olahraga, Berolahragalah dengan teratur untuk mengeluarkan keringat dan merontokkan sel-sel kulit mati yang tertempel pada kulit. Karena dengan berolahraga kelenjar minyak dan keringat akan mendorong keluar sel kulit mati.

Demikian cara mengatasi kulit kusam, pecah-pecah dan kering kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu mencegah kulit Anda menjadi kering dan kusam. :)


Tags: , , , ,