Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Kulit bersisik? Siapapun tidak mau kulitnya bersisik. Bagaimanapun caranya, seseorang pasti menjaga kulitnya agar terhindar dari kondisi ini. Nah, jika Anda memiliki kondisi kulit seperti ini, apakah yang akan Anda lakukan? Simak artikel di bawah ini untuk mengobati kondisi kulit Anda.

Woman looking down with hand on shoulder

Moisturizer atau Pelembab

Pelembab dapat mencegah kulit Anda dari semakin kering, yang dapat menyebabkan kulit bersisik. Mereka dirancang untuk menahan air di kulit dan memberikan penghalang sementara. Pelembab tidak semua sama tapi yang paling baik adalah yang mengandung humektan dan emolien. Pilih pelembab yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Semua kulit yang berbeda, apakah itu normal, kering, berminyak atau kombinasi keduanya. Coba berbagai merek atau jenis pelembab untuk mengetahui apa yang terbaik untuk Anda dalam mencegah kulit bersisik. Terapkan secara bebas dan sering. Gunakan pelembab setelah mencuci, mandi atau oleskan lotion sebelum tidur dan sebelum pergi ke luar.

Minum Banyak Air dan Makan Yang Sehat

Minum banyak air untuk menjaga kulit Anda terhidrasi dari dalam ke luar. Bila Anda tidak minum cukup air, tubuh Anda akan mengambil cadangan cairan yang diperlukan untuk kelembaban sehingga kulit mongering. Program diet seimbang dengan buah-buahan dan sayuran juga berpengaruh. Tambahkan ikan dalam diet Anda dan membatasi asupan lemak Anda. Mengkonsumsi produk susu rendah lemak dan makan daging. Makanlah asupan makanan yang mengandung vitamin A, B, C, E dan K yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Vitamin ini dapat membantu mencegah kerusakan kulit dari matahari, melawan radikal bebas, memperbaiki dan membangun sel-sel kulit.

Air Dingin

Pilihlah air dingin untuk mandi dan skip air hangat untuk mencegah kulit bersisik.

Sebenarnya pencegahan terhadap kulit bersisik dapat kita temukan sehari-hari dengan sangat mudah. Jika Anda cukup rajin dan concern dengan hal ini, tentu saja kulit Anda akan selalu sehat.


Tags: , ,