Cara Menebalkan Alis Mata Selama 30 Hari

Alis merupakan bagian dari wajah yang berfungsi sebagai pelindung terhadap debu, air hujan dan sebagainya. Konon keberadaan alis hanya digunakan semestinya, namun apakah anda tahu jaman sekarang? Yups, alis sekarang menjadi salah satu trending topic yang masuk dalam dunia kecantikan.

Dahulu sekitar tahun 1995 telah terjadi kehebohan di dunia kecantikan, banyak yang beranggapan bahwa wanita beralis tebal adalah wanita yang cantik dan di tahun ini terulang kembali. Banyak salon – salon SPA yang menyediakan berbagai fasilitas baru salah satunya adalah sulam alis. Memang sih sulam alis menawarkan kepraktisan sehingga seseorang tidak perlu lagi menggunakan pensil alis, namun apakah tahu kekurangan dari sulam alis? Salah satunya adalah ketergantungan. Sulam alis bersifat semi permanen dan tidak akan luntur dalam jangka waktu sekitar 6 bulanan dan sering menyulam alis juga tidak baik untuk kesehatan.

2 Langkah Menebalkan Alis Mata Selama 30 Hari

Mungkin seseorang tidak akan tahan dengan kemaluan rias di wajah kan? Apalagi ingin tampil menarik di depan lawan jenisnya. Untuk menyikapi hal ini ada dua langkah yaitu :

1. Tebalkan alis mata anda dengan bahan alami selama pengobatan

 

1-bahan-alami-cara-menebalkan-alis-mata

2. Selama menjelang perawatan alami, gunakan saja pensil alis yang berkualitas tinggi untuk menutupi alis anda yang kurang menarik saat keluar rumah. Pensil alis yang berkualitas tinggi akan menyamarkan alis yang tipis sehingga akan terlihat tebal alami. Salah satu contoh produk alis mata dapat anda lihat halaman -> maskara alis

 

1-cara-menebalkan-alis-mata

Ingat jangan mengambil langkah instan seperti sulam alis karena dapat merusak pertumbuhan dari alis anda. bila anda berhasil dengan langkah demikian, alis tebal yang anda dapatkan bersifat permanen seumur hidup.

3 Bahan Alami Yang Membantu Menebalkan Alis Mata

Berikut ini 3 bahan alami yang dapat membuat alis anda menjadi tebal alami dan permanen, :

1. Lidah Buaya

Lidah buaya siapa yang tidak mengenalnya? Bahan seperti ini sangat aktif dalam membantu pertumbuhan rambut, ada jenis lidah buaya yang memiliki kandungan tertinggi dalam menumbuhkan rambut yaitu Curacao Aloe, Aloe Variegate, dan Aloe Barbadensis. Bila anda tidak memiliki lidah buaya tersebut, dapat memakai lidah buaya yang biasa di jual di pasar tanaman.

Lidah buaya memang terkenal dengan kandungan senyawanya, diantara enzim, sterol, antrakuinon, asam salisilat yang mampu menyuburkan rambut dan menyehatkan kembali. Maka tak heran pemakaian lidah buaya tidak akan lepas dari perawatan salon mahal.

Cara pakai :

  1. Potong lidah buaya

  2. Oleskan secara langsung getah tersebut

  3. Tunggu hingga 30 menit, biarlah meresap dan kering

  4. Bilas dengan air bersih

 

1-lidah-buaya-cara-menebalkan-alis-mata

2. Minyak Kemiri

Di salon banyak yang menggunakan kemiri sebagai bahan untuk menebalkan alis, agar lebih ampuh biasanya pemilik salon mencampurkan bahan rahasia lain. Kandungan minyak kemiri sangat aktif bila terkena alis seperti polifenol, saponin dan flavonoida, maka tak heran terkadang orang tua saat kita kecil mengoleskan ke alis, dengan maksud agar suatu kelak di masa dewasa tumbuh alis yang tebal dan mempesona. Hal yang perlu diperhatikan juga adalah dalam memilih minyak kemiri, sebaiknya beli minyak kemiri yang memiliki kualitas baik agar tidak timbul iritasi gatal.

Cara pemakaian :

  1. Tuangkan minyak kemiri ke dalam kapas

  2. Kapas yang sudah tertuang kemiri, usapkan ke alis anda

  3. Diamkan hingga 30 menit

  4. Bilas dengan air bersih

  5. Gunakan secara rutin

 

1-kemiri-cara-menebalkan-alis-mata

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun sangat banyak digunakan oleh salon – salon mahal, tak hanya berperan sebagai obat permasalahan kulit wajah ternyata dapat digunakan sebagai bahan untuk menebalkan alis.

Sayangnya untuk mendapatkan minyak zaitun yang baik sangat susah, bahkan terkadang minyak zaitun yang dijual di pasar di campurkan pengencer atau bahan lain. Untuk mendapatkan minyak zaitun, saya sarankan untuk membeli di tokopedia atau bukalapak dan carilah yang memiliki kualitas baik.

Cara Pakai :

  1. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu

  2. Oleskan minyak zaitun dengan kapas

  3. Pijat bagian alis agar membantu meresapkan nutrisi ke dalam alis

  4. Diamkan sejenak hingga 10 menit

  5. Bilas hingga air bersih

 

1-minyak-zaitun_-cara-menebalkan-alis-mata

Itulah ketiga bahan alami yang dapat membantu anda dalam menebalkan alis mata, biarlah perawatan ini anda jalani selama 30 hari dan lihatlah perbedaannya. Anda juga boleh memotret alis anda sebelum melakukan perawatan, dan bulan ke depan dapat anda bandingkan. Selama masa pengobatan untuk menebalkan alis secara alami, gunakan maskara alis yang kualitas bagus agar tidak merusak pigmen rambut saat perawatan.