Cara Mencukur Bulu Kaki Dengan Benar

Semua wanita pasti mengidamkan kaki yang mulus dan bersih, Sebab bagian itulah sebagai pusat perhatian orang sekitar ketika Anda berbusana mini. Kali ini Kami akan berbagi tips untuk Anda tentang cara mencukur bulu kaki dengan baik. Bagi pemula, berikut tiga hal penting mengenai teknik mencukur dengan baik dan bersih :

  • Ganti Pisau Cukur Secara Rutin, Segera ganti pisau cukur Anda jika sudah tumpul dan tidak layak lagi untuk dipakai, dan terapkan sekali dalam satu bulan untuk menggantinya. Pada umumnya, Anda bisa mencukur kaki hingga 10-12 kali per pisau cukur, dan lakukan secara rutin dalam waktu setiap 2-3 hari. Namun, Anda tak perlu mencukur setiap hari, sesuaikan saja dengan perkiraan dan kebutuhan Anda.
  • Jangan Cukur dalam Keadaan Kaki Kering, Tak ada yang lebih baik dari mencukur kaki Anda selain menggunakan krim cukur.
  • Bukan Sekedar Pisau Cukur Biasa, Pilihlah Dengan Tepat, Mungkin Anda harus lebih bereksperimen pisau cukur seperti apa yang baik dipakai. Jangan asal beli barang murahan ya, sebab jika Anda pilih pisau cukur yang murah, bahkan paling murah sekalipun, sungguh tidak pantas dipakai untuk mencukur kaki Anda. Gunakan secara privasi hanya untuk wanita saja, jangan Anda coba berbagi pisau cukur dengan pria, sebab jenis rambut kulit pria lebih kasar daripada wanita, dan akan menyebabkan ujung pisau cepat tumpul.

Cara Mencukur Bulu Kaki Dengan Benar

Tips Mencukur Dengan Tepat :

  1. Basahi Bagian Kaki, Pastikan Anda membasahi kaki dengan air bersih agar kaki lebih licin dan dapat dicukur dengan baik dan mudah.
  2. Eksfoliasi, Gunakan exfoliating scrub dengan busa sabun pada kulit kaki. Pelan-pelan saja, gosok dengan lembut pada kaki Anda. Lakukan pula pijatan dengan arah jarum jam, atau sebaliknya. Cara ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Dapatkan hasil terbaik dengan scrub.
  3. Gunakan Krim Cukur atau Sabun, Memakai pisau cukur sudah pasti disertai dengan krim atau sabun, yang dapat membantu melembutkan rambut dan kulit, juga berfungsi melembabkan pada kulit Anda. Pakai krim atau sabun pada kaki, hingga basah dan berbusa. Efek licin dari krim atau busa akan membantu pisau cukur bekerja lebih baik.
  4. Mosturizer, Setelah Anda selesai mencukur, hal yang terjadi adalah kulit kaki akan rentan dengan faktor luar penyebab rusaknya kulit. Nah, maka dari itu gunakan pelembab seperti olive oil atau body lotion sehabis mandi, sehingga kulit Anda akan tetap halus, lembut dan terlihat sehat.

Iitulah cara mencukur bulu kaki dengan baik dan benar, jangan lupa krim cukur atau sabun dan pelembab ya, agar kaki tetap sehat.


Tags: , , ,