Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Beras

Beras selain dipergunakan sebagai makanan pokok ternyata juga memiliki manfaat di segi kecantikan, bahkan telah digunakan oleh orang tua jaman dahulu untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah secara alami yang tentu saja aman tanpa efek samping. Ternyata tidak hanya kulit wajah yang bisa diolesi masker beras, tetapi kulit tubuh juga dapat diolesi masker beras dan khasiat masker berasnya sama seperti masker beras yang dioleskan di wajah.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Beras

Memang ada beberapa buah yang memiliki manfaat untuk masker pemutih wajah, tapi masker beras masih belum dikenal banyak digunakan sebagai bahan untuk memutihkan wajah. Kali ini Anda bisa membaca dan mengetahui info-info mengenai langkah-langkah yang dapat di lakukan untuk membuat masker beras secara baik dan benar. Langkah-langkahnya antara lain seperti berikut :

  • Siapkan beras, sesuaikan kadar beras dengan porsi banyaknya masker yang diinginkan.
  • Cuci beras, cuci dua kali menggunakan air. Sisihkan beras yang kering maupun kerikil yang bercampur dengan beras. Cuci beras hingga beras terasa benar-benar bersih.
  • Rendam beras yang sudah bersih menggunakan air selama kurang lebih setengah hari atau 12 jam.
  • Angkat beras dan saring agar air rendaman dan beras memisah sempurna. Tidak masalah jika beras yang sudah ditiriskan masih setengah basah.
  • Haluskan beras sampai berbentuk tepung. Anda dapat menghaluskan menggunakan gilingan, tumbukan atau dapat juga menggunakan blender.
  • Saring beras yang telah dihaluskan. Maka terpisahlah tepung beras yang kasar dengan yang halus, yang digunakan untuk masker adalah tepung beras yang halus. Masukkan tepung halus ke suatu wadah.
  • Tuangkan air mawar ke tepung beras halus tadi serta aduk campuran tersebut. Aduk terus sampai Anda memperoleh suatu adonan yang dapat kamu bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil.
  • Jemur adonan-adonan yang sudah dibentuk bulat-bulat tadi di bawah panas matahari sampai bulatan-bulatan itu kering.

Untuk selanjutnya, cara menggunakan tepung beras menjadi masker atau lulur pada badan. Simak seperti berikut :

  • Ambil beberapa bulatan adonan tepung beras yang sudah dikeringkan kemudian campur menggunakan air sampai pada akhirnya membentuk cairan kental seperti pasta. Kemudian oleskan ke wajah untuk masker, bisa juga kamu oleskan ke tubuh untuk lulur. Oleskanlah ke sekujur tubuh Anda sampai rata. Lakukan hal ini minimal dua kali seminggu secara konsisten, maka wajah dan tubuh Anda akan terlihat lebih bersih, putih dan segar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan melakukan secara rutin agar hasilnya dapat maksimal sehingga kulit wajah Anda terlihat bersih, putih dan sehat. Selamat mencoba cara di atas. :)


Tags: , , , ,