Cara Memutihkan Kulit Alami Mengatasi Kulit Gelap

cantik

Seiring dengan berkembangnya trend kecantikan dunia saat ini, banyak sekali terutama kaum wanita yang berlomba lomba untuk mendapatkan gelar cantik. Kata Cantik sendiri sebenar nya tergantung pada pendangan masing masing indifidu, ada yang memberikan apresiasi khusus untuk kecantikan kulit, rambut, wajah , bentuk tubuh dan lain sebagainya. Dan kali ini kita akan membahas cantik berdasarkan kulit.

Untuk wanita asia terutama , kulit cantik menurut sebagian besar wanita asia merupakan kulit yang cerah, atau biasa di sebut kulit putih. Berbeda dengan wanita di kawasan eropa yang menginginkan kulit kecoklatan, wanita asia termasuk indonesia banyak yang meng idam idamkan kulit putih. Warna dari kulit sendiri sebenarnya di pengaruhi oleh pigmen dari kulit. Pigmen Melamin adalah yang membuat warna kulit manusia berbeda-beda. Melamin terkandung dalam sel tubuh manusia.Warna kulit tergantung pada kadar kandungan pigmen melamin. Semakin banyak mengandung pigmen melamin, maka akan semakin hitam kulit seseorang. Sebaliknya, semakin sedikit pigmen melamin, kulit akan semakin putih. Selain itu, jika terlalu lama berada dibawah sinar matahari, warna kulit akan menghitam karena pigmen melamin bertambah banyak jika terkena sinar matahari.

Pada dasarnya mencerahkan dan memutihkan kulit memiliki beberapa poin penting yang harus di perhatikan, Tips memutihkan kulit paling mudah yaitu :
  1. Menjaga Kebersihan Kulit
  2. Menghindari terkena paparan sinar matahari / UV berlebihan
  3. Makan buah yang kaya vitamin, khususnya karoten dan juga antioksidan
  4. Minum vitamin A dan E. 5.
  5. Perbanyak minum air putih.
Namun kulit putih sebenarnya juga memerlukan perawatan yang ekstra, perawatan alami yang dapat anda coba sendiri di rumah diantaranya :
  • Cara memutihkan Kulit yang pertama adalah lindungi kulit anda dari paparan langsung sinar matahari, gunakan payung, topi ketika beraktifitas di ruangan terbuka. Atau anda dapat menggunakan sunblock, atau sunscreen jika memang aktifitas anda mengharuskan kulit untuk terkena sinar matahari secara langsung. Namun perlu diingat juga bahwa sunscreen dan sunblock memiliki keterbatasan waktu dalam melindungi kulit anda. Jangan sampai terlena berpanas-panas sehingga melewati batas waktu perlindungan dari SPF yang terkandung di dalam sunblock sehingga kulit anda menjadi terbakar. Hindarilah aktifitas ketika intensitas cahaya matahari sedang terik.
  • Bersihkan badan dan wajah begitu anda selesai dari aktifitas out door dengan menggunakan sabun yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Dengan shower atau mandi setiap hari minimal 2x, maka akan melepaskan dari kotoran, debu yang menempel pada keringat.
  • Minum air putih dengan cukup, karena kecukupan air akan menjaga kelembaban dan kesegaran kulit dari dalam tubuh.
  • Membiasakan diri setelah mandi dengan menggunakan moisturizer agar kulit terpelihara kelembabannya. Apalagi jika sabun anda mengandung deterjen yang cukup banyak, yang bisa membuat kulit menjadi kering. Hindari gosokan yang terlalu keras, atau ebih baik menggunakan tangan – jangan menggunakan spon yang terlalu kasar.
  • Banyak makan buah-buahan setiap hari, akan membantu menjaga kesegaran kulit anda.
  • Sebaiknya melakukan facial setidaknya sebulan sekali. Akan lebih baik lagi bila dilakukan 2 minggu sekali.