Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

   

Bagi sebagian besar kaum wanita yang suka tampil modis dengan berbagai macam gaya pakaian pasti sering memperhatikan bagian tubuh yang satu ini, yaitu ketiak. Wanita akan mempunyai kepercayaan diri yang besar ketika menggunakan pakaian tanpa lengan . Wanita pastinya sangat mengidamkan ketiak yang putih tanpa noda hitam , meskipun kadang area jarang atau tidak terlihat .

67

Penyebab ketiak hitam . Penyebab ketiak hitam adalah dari kebiasaan mencukur bulu ketiak atau mencabuti bulu ketiak itulah salah satu penyebab membuat ketiak hitam . Selain itu menggunakan deadoran roll-on atau yang mengandung alcohol juga bisa menyebabkan hiperpegmentasi pada kulit ketiak . Karena kandungan alkoholnya menyebabkan ketiak iritasi lalu menjadi ketiak hitam . Namun jangan khawatir dengan ketiak hitam ada beberapa cara alami  memutihkan ketiak secara alami  yang gampang dilakukan dirumah .

Berikut cara memutihkan ketiak secara alami :

1. Menggunakan mentimun

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Timun

sediakan mentimun yang sudah di iris , kemudian gosokan mentimun ke ketiak , biarkan mentimun menempel . Lakukanlah secara rutin hingga noda-noda hitam pada ketiak menghilang . (sebaiknya gunakan saat malam hari seblum tidur atau saat santai )

2. Menggunakan baking soda

g

Baking soda mampu menghilangkan noda yang membandel dimana saja, bahkan di kulit ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga campuran menjadi kental. Kemudian oleskan ketiak sobat dengan larutan baking soda tersebut dan diamkan semalaman. Selain mampu untuk memutihkan ketiak, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurkanlah baking soda dengan air mawar . (sebaiknya gunakan saat malam hari seblum tidur atau saat santai )

3. Menggunakan pepaya

papaya-dibelah

Pepaya mengandung asam karbonat yang dapat mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada kulit. Cukup sediakan buah papaya yang masih hijau atau belum terlalu matang. Haluskan pepaya dengan cara memarutnya lalu kemudian oleskan ke permukaan kuit ketiak. Biarkan selama 5-10 menit. Setelah itu cuci menggunakan air sampai bersih. (sebaiknya gunakan saat malam hari seblum tidur atau saat santai )

4. Menggunakan kentang

123

Kentang mungkin kurang dikenal oleh masyarakat akan manfaatnya di dunia kecantikan. Namun siapa sangka kentang ini dapat dimanfaatkan sebagai pemutih ketiak. Caranya adalah dengan mengaluskan kentang menggunakan parutan atau diblender tanpa air. Kemudian kentang halus dioleskan ke kulit ketiak. Diamkan beberapa saat hingga air kentang meresap ke kulit. (sebaiknya gunakan saat malam hari seblum tidur atau saat santai )

Semoga bermanfaat .