Cara Mempercantik Kuku Ala Rumahan

Mempercantik Kuku Ala Rumahan

Abis manicure plus padicure pasti yang satu ini nggak mungkin dilewatin, yaaaps menghias kuku hehe. Selain menginginkan kulit yang putih, kuku sehat dan cantik yang sangat di idamankan dan untuk perawatanya juga diperhatikan. Tak heran jika para ladies nggak segan-segan buang uang untuk pergi kesalon, namanya juga cewek hobynya itu pasti salon kalau nggak gitu shopping ya ladies ?. Sekarang itu udah banyak produk yang ditawarin untuk perawatan yang biasanya cuma ada di salon, tapi sekarang juga pengetahuan lebih maju banyak cara-cara sederhana yang dapat kita gunakan. Untuk merawat atau mempercantik kuku biasanya kita mengandalkan jasa salon karena menurut kita tidak ada alat untuk itu, heeem jangan salah ladies kita bisa kok mempercantik kuku kita dirumah tanpa alat-alat yang mahal seperti yang ada di salon. Mau tau nggak nih caranya ? simak ulasan berikut yuk :)

Membuat Pola  Menggunakan Alat Sederhana :

  1. Pola Sisik Ikan : Membuat pola sisik ikan cukup mudah loh hanya membutuhkan alat sederhana yaitu sedotan. Tanpa perlu membeli mahal kita sudah bisa mendapatkan alat ini jika kita membeli minuman tentu ada sedotan, hanya perlu cuci saja sebelum menggunakanya lalu potong ujungnya membentuk lancip setelah itu celupkan pola yang kita buat dari sedotan kedalam cat kuku berwarna mengkilap seperti warna logam lalu tekan ujungnya dipermukaan kuku dan tata hingga membentuk pola sisik.
  2. Pola Polkadot : Untuk membuat pola polkadot kita bisa menggunakan jepit hitam yang biasanya kita gunakan untuk menjepit rambut. Caranya gunakan sisi jepit hitam yang tumpul untuk membentuk titik-titik di atas kuku hingga membentuk pola polkadot dengan cat kuku berwarna kontras.
  3. Pola Kulit Ular : Membuat pola menyerupai kulit ular ini kita dapat menggunakan tissue makan. Tisue makan hanya dicelupakan ke cat kuku dan tempelkan dengan cara menekan ke permukaan kuku lalu diamkan beberapa menit hingga kering. Permukaan tisue makan yang kasar inilah yang mampu memberikan kesan kulit ular pada kuku.
  4. Pola Garis : Jika kita menginginkan pola garis yang rapi dengan cara menggunakan selotip. Kita cukup memotong solatip dan membuat pola yang kita inginkan lalu catlah disekitar pola. Untuk hasil akhir tunggulah hingga cat kuku benar-benar kering lalu kupas solatipnya.

Mempercantik Kuku Ala Rumahan  1

Alat Salon Yang Wajib Dimiliki :

  1. Warna Dasar : Kuteks atau cat kuku wajib dimiliki jika ingin menghias kuku, memiliki berbagai warna dapat kita gunakan dan mengkombinasikan warna.
  2. Warna Gliter : Warna gilter juga harus dimiliki, jika tidak menginginkan pola bisa menggunakan warna ini.
  3. Buffing Block : Alat buffing block ini berfungsi sebagai bantalan kuku ketika kita menghias atau membersihkan kuku.
  4. Pola Praktis : Pola yang sudah dijual ditoko-toko dan cara penggunaanya hanya menempelkannya.  Water release transfer paper, Hiasan Hologram, Batu Hiasan Kuku, Nail Striping, Nail Art Bindis, Nail Fimos
  5. Kuas : Untuk kuas harus memiliki berbagai bentuk dan ukuran yang berfungsi untuk membentuk pola.
  6. Shiner : Jika kita menginkan kuku yang bersinar bisa menggunakan alat Shiner atau penggosok kuku.
  7. Finisher : Untuk hasil akhir kita memerlukan finisher atau cat kuku bening yang berfungsi untuk penyempurna dari kuku yang sudah kita bentuk.
  8. Nail Polish Removal : Untuk menghilangkan atau membersihkan kuku dari cat kuku kita gunakan nail polish remover.

Alat-alat dan bahan diatas dapat kita miliki dan dengan begitu kita bisa mempercantik dan memperindah kuku kita sendiri tanpa memerlukan jasa salon. Kalian bisa memilih sendiri apa yang kalian inginkan entah pergi kesalon atau memilih mempercantik kuku sendiri dirumah ?