Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Pelembab Bibir Ekstrak Madu

Jika Anda telah menghabiskan banyak uang mencari masker wajah yang tepat untuk membantu membuka pori-pori wajah dan membersihkannya sementara itu juga melembabkan dan meremajakan kulit Anda, ada baiknya bila Anda melihat ke dalam lemari dapur Anda sebagai gantinya. Sebuah masker wajah dari madu adalah sederhana, efektif, dan mudah dibuat, serta jauh lebih murah daripada apa pun yang dapat Anda dalam botol jadi.

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan sangat sederhana dan umumnya ada di lemari dapur Anda, antara lain:

  • 1 sdm. madu
  • 1 sdt. minyak zaitun
  • 1 butir kuning telur

Langkah-langkah pembuatan masker madu:

  1. Masukkan 1 sdm madu ke dalam mangkuk kecil. Madu telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat alami untuk berbagai penyakit. Madu bisa menjadi produk perawatan kulit yang sempurna, karena membunuh kuman dan mengurangi pembengkakan dan peradangan. Sebuah masker wajah madu lembut akan membersihkan kulit Anda, sekaligus menjaganya agar tetap sehat, kenyal dan indah.
  2. Tambahkan 1 sdt. minyak zaitun. Minyak zaitun membantu memelihara dan membersihkan kulit pada saat yang sama. Tidak seperti petroleum jelly, lotion dan minyak berat lainnya, minyak zaitun akan bilas bersih, menjadikan kulit Anda lembab dan bersinar.
  3. Pecahkan telur, pisahkan dan ambil kuning telurnya lalu tambahkan ke madu dan campuran minyak. Kuning telur tidak hanya akan membuat masker wajah Anda bertekstur krim, namun juga membantu menghilangkan minyak dan kotoran dari kulit. Kuning telur akan menghapus kilau dari wajah berminyak Anda tanpa membuat wajah kering.
  4. Campur bahan sampai lembut dan berbentuk krim.
  5. Kupas dan iris dua potongan mentimun. Mentimun memiliki sifat melembutkan, namun dengan pH yang sama seperti kulit. Gunakan mentimun sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit Anda untuk membantu mengembalikan kadar asam pelindung alami kulit. Mentimun secara alami memelihara dan melembabkan kulit dan dapat membantu mengurangi lingkaran gelap di bawah mata.
  6. Oleskan waslap hangat untuk wajah Anda untuk membuka pori-pori. Oleskan masker wajah madu dan mentimun. Istirahatkan sejenak selama sekitar 20 menit sementara Anda menunggu masker bekerja, kemudian bilas dengan air hangat. Setelah sepenuhnya dibilas, percikkan sedikit air dingin pada wajah Anda untuk menutup pori-pori Anda dan mengencangkan kulit.

Tags: ,