Cara Membersihkan Ketiak Yang Hitam

Kulit ketiak merupakan satu kulit yang paling sensitif. Oleh karena itu merawatnya pun harus dengan perawatan khusus. Mempunyai kulit ketiak yang hitam terkadang membuat kita kurang Percaya Diri. Berikut ini ada tips untuk cara memutihkan kulit ketiak menjadi lebih putih dan halus.

Young woman with hands behind head

Dibawah ini merupakan beberapa langkah untuk memutihkan kulit ketiak hitam, antara lain adalah :

  1. Pengelupasan kulit ketiak, Kulit hitam didaerah ketiak bisa jadi merupakan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang Anda dapat lakukan ialah membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Sudah banyak beberapa produk kecantikan menyediakan khusus kulit ketiak yang Anda pakai. Secara alami, pengelupasan juga bisa dilakukan dengan menggosoknya, supaya memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.
  2. Memilih Pisau Cukur, Bisa karena bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna bisa menghambat pori-pori dan membuat kulit disekitarnya menghitam. Untuk menghindarinya, pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Cara waxing juga dapat menjadi alternatif yang baik, karena metode ini bisa mencabut bulu ketiak sampai ke akar, jadi tidak tertinggal di kulit ketiak Anda.
  3. Deodorant, Salah memilih deodorant juga bisa menjadi penyebab menghitamnya kulit disekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit Anda jadi membuatnya hitam. Dari pada berisiko, Anda bisa juga mencegah bau ketiak menggunakan deodorant alami setelah mandi, memakai baking soda di ketiak Anda. Baking soda bisa membunuh bakteri penyebab bau yang tidak sedap pada ketiak.
  4. Memutihkan Kulit, Sudah berapa banyak produk kecantikan dan juga produk pemutih khusus kulit ketiak. Sebagai salah satu solusi yang mungkin bisa Anda coba. Pakailah perasan jeruk lemon di ketiak Anda saat mandi. Perasan jeruk lemon merupakan bahan pemutih kulit yang alami.
Selamat mencoba cara di atas ya, semoga bisa bermanfaat. :)


Tags: , ,