Cara Memakai Lidah Buaya pada Rambut

Cara menggunakan gel lidah buaya  pada rambut

Menggunakan produk yang salah pada rambut Anda dapat meninggalkan sisa bahan kimia dan menjadikan rambut lemas dan kusut. Lidah buaya adalah pengobatan alami yang dapat digunakan untuk memperbaiki rambut rusak. Selain itu, lidah buaya dapat membantu mengobati kerontokan rambut akibat penyakit maupun bahan kimia keras. Lidah buaya kaya akan vitamin, termasuk vitamin B, C, A, dan E, yang membuat rambut Anda lebih bersinar dan sehat.

Berikut langkah menggunakan lidah buaya untuk kesehatan rambut:

  1. Campurkan secangkir shampoo dengan 2 cangkir lidah buaya. Pastikan Anda menggunakan cairan lidah buaya murni, bukan merupakan campuran atau kombinasi kimia. Campur dua bahan tersebut hingga rata.
  2. Basahi rambut Anda terlebih dahulu dengan air, lalu pijatkan campuran ke rambut. Beri perhatian ekstra untuk kulit kepala. Lalu bilas secara menyeluruh dengan air. Anda dapat menyimpan sisa campuran dalam wadah kedap udara di lemari es.
  3. Anda dapat membuat kondisioner sendiri dengan menambahkan 1 buah jus lemon, ½ cangkir lidah buaya murni, dan beberapa tetes minyak esensial untuk aroma. Campur hingga merata dan simpan di wadah tertutup rapat di dalam kulkas.
  4. Ambil kondisioner lidah buaya di telapak tangan Anda secukupnya dan oleskan sepanjang rambut Anda. Biarkan meresap selama sekitar 10 menit lalu bilas.
  5. Atau Anda juga dapat menggunakan gel rambut lidah buaya selain shampoo dengan beberapa merk yang beredar di pasar. Pijatkan ke kulit kepala lalu bilas hingga bersih.

Tags: , ,