Cara Cerdik Menghaluskan Tumit Kaki

Telapak kaki kasar dan pecah-pecah ? nggak banget tuh. Udah punya tubuh yang bagusa kulit yang halus dan ternyata tumit kaki kasar dan pecah-pecah tentu nggak seimbang banget dong. Bingung mau ngehalusinya pakek cara apa kalau sama masalah yang kayak beginian, sebenernya sih nggak perlu takut karena setiap masalah pasti ada solusinya. Buat cara perawatan tentunya sih ada dua cara pakek cara alami dengan bahan-bahan alam atau produk yang udah ditawarkan buat ngehalusin tumit yang kasar dan pecah-pecah. Pasti kedua cara ini berbeda dong meskipun fungsinya sama, kalau pakai cara alami sih nggak langsung berhasil halus secara instanlah tapi cara alami dipilih biasanya karena nggak bakalan menimbulkan efek samping atau nama lainya aman dan kalau pakai cara produkpun pasti ada yang nggak langsung ngasih hasil yang kita pengen bisa jadi ada efek sampingnya. Perbedaanya mungkin soal harga kali ya, kalau pakai produk pasti ngeluarin uang tapi kalau pakai cara alami mungkin bahan-bahanya udah tersedia dan tinggal makai aja. Sudut pandang kalau masalah pengeluaran mending pakai cara alami deh. Untuk artikel sebelumnya udah dibahas cara menghilangkan bekas jerawat yuk cus intip caranya bikin kaki halus pakai cara alami tentunya.

Cara Alami Menghaluskan Tumit Kaki :

  1. Jeruk Lemon : Menggunakan 3 campuran bahan minyak zaitun, madu dan air perasan jeruk lemon. Campurlah ketiga bahan sampai merata lalu oleskan campuran ketiga bahan kebagian kaki menjelang malam hari dan gunakan kaoskaki untuk menutupi kaki yang telah diolesi. Usahakan untuk langsung tidur dan basuhlah dipagi hari dengan air hangat. lakukan selama jangka waktu dua bulan untuk mendapatkan tumit kaki yang halus.
  2. Pisang : Buatlah masker dari buah pisang yang telah masak dan tumbuk hingga halus, untuk hasil yang lebih melembabkan kaki tambahkanlah sedikit buah alpukat. Setelah adonan sudah jadi lanjutkan mengoleskan kebagian tumit kaki yang kasar dan diamkan untuk 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.
  3. Alpukat : Untuk menghaluskan tumit kaki bisa membuat masker dari buah alpukat. Caranya juga sama cukup menghaluskan dengan cara diblender lalu mengoleskan kebagian tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Setelah terolesi diamkan 20 menit sebelum membilas atau bisa juga lakukan hal ini sebelum tidur dimalam hari dan jangan lupa menggunakan kaos kaki untuk menutupi kaki yang sudah diolesi.
  4. Minyak : Untuk menghaluskan kaki dengan minyak, ada tiga jenis minyak yang bisa digunakan yaitu minyak wijen, minyak kelapa, dan minyak biji sawi. Untuk caranya masih sama cukup dioleskan kebagian tumit kaki yang kasar dan diamkan selama 10 menit, lakukanlah hal ini malam hari menjelang tidur dan gunakan kaos kaki. Untuk hasil akhir bilaslah kaki di pagi hari menggunakan air hangat dan untuk hasil yang diinginkan lakukan selama kurang lebih 3 bulan.
  5. Susu : Susu paling enak kalau diminum namun ternyata susu dapat menghaluskan kaki. Caranya campur 1/4 liter susu murni dengan 1 sendok makan madu asli kedalam ember yang berisi air, lalu rendam kaki kedalam ember yang berisi dua bahan dan gosok kaki menggunakan batu apung. Untuk hasil seperti yang kita inginkan lakukanlah hal ini seminggu 3 kali selama 3 bulan.
  6. Batu Apung : Nah inilah cara paling mudah yang bisa kita lakukan dirumah dan bahanya pun mudah kita temukan untuk menghaluskan tumit kaki menggunakan batu apung setiap kali saat melakukan aktivitas mandi.
  7. Mentega Putih : Mentega umumnya kita gunakan untuk membuat kue, tetaoi ternyata mentega putih mampu menghaluskan tumit kaki yang kasar cukup oleskan kebagian tumit kaki dan gosoklah menggunakan batu apung selama kurang lebih 15 menit. Untuk hasil dapat kita lihat selama 2 atau 3 bulan setiap harinya.

Nah cukup mudahkan buat mendapatkan tumit kaki yang halus asalkan kita telaten dan bersedia melakukanya. Bahan yang digunakan juga dapat kita temukan disekitar kita dan bahkan merupakan salah satu penghematan uang.

C