Cara Cerdas Memilih Deodorant

Manusia pada umumnya selalu melakukan berbagai aktivitas setiap harinya. Pada umumnya manusia yang normal mengeluarkan keringat jika melakukan sebuah gerakkan atau yang disebut beraktivitas. Khususnya pada ketiak disinilah bagian yang banyak terdapat keringat karena ada kelenjar apokrin. Keringat yang berlebihan membuat kita tidak nyaman dan menimbulkan bau tidak sedap yang tidak kita inginkan. Deodorant dipilih sebagai salah satu cara yang dilakukan manusia agar terbebas dari bau keringat. Saat ini banyak sekali merk deodorant, deodorant ada dalam berbagai bentuk yaitu roll on, sttick, cream, ataupun gel. Beberapa bentuk ini dapat digunakan dengan cara disentuhkan langsung kebagian kulit ketiak. Ada pula deodorant dengan bentuk spray atau yang cara penggunaanya disemprotkan kebagian kulit ketiak. Banyaknya merk yang ditawarkan saat ini tentu kita perlu cara pemilihan yang tepat untuk deodorant. Jika salah pemilihan atau tidak cocok menggunakan deodorant itu akan berakibat iritasi dan gatal-gatal. Berikut ini beberapa pengulasan cara pemilihan deodorant yang tepat:
  • Mengenali jenis kulit ketiak, kita perlu mengetahui terlebih dahulu jenis kulit ketiak yang bagaimana. Khususnya bagi yang memiliki kulit sensitif biasanya menggunakan deodorant terjadi gatal-gatal dan terjadi seperti kemerahan pada ketiak. kita tidak ingin membuang uang kita dengan percuma karena bukan hilangnya bau keringat tetapi harus mengeluarkan uang lagi untuk berobat.
  • Teliti komposisi pada produk deodorant yang akan kita beli. Bahan berbaya yang seharusnya tidak ada di deodorant adalah alumunium. Bahan ini dapat menyebabkan kanker payudara.
  • Jangan memilih deodorant yang mengandung alkohol. Deodorant yang mengandung alkohol dapat menimbulkan rasa sakit pada kulit ketiak jika menggunakannya setelah mencukur ketiak.
  • Cari deodorant yang mengandung bahan anti pespirant agar ketiak tidak berkeringat dan menghambat bau badan.
  • Lebih aman cari deodorant yang tidak mengandung parfum.
  • Sebaiknya jangan menggunakan deodorant yang berbentuk spray, karena pada deodorant roll on mengandung sedikit alkohol meskipun biasanya deodorant ini wanginya tidak tahan lama namun ramah pada tubuh kita.

Nah itulah sedikit pengulasan tentang teliti memilih deodorant. Jangan tergiur dengan harga yang ditawarkan murah, jika kulit anda iritasi segera ganti deodorant merk lain. Bisa juga menggunakan produk CAREMAX LIGHTENING DEODORANT Memang murah apa kita mau jika murah berakibat yang serius yang membahayakan ? seperti pepatah yang mengatakan sehat itu mahal loh :D

deodorant