Cara Ampuh Mengatasi Masalah Jerawat

Mengatasi Masalah Jerawat

Salah satu masalah pada kulit yang paling sering ditemui adalah jerawat. Meskipun tidak berbahaya, namun masalah pada kulit ini bisa menimbulkan masalah kepercayaan diri. Jerawat terutama yang timbul di daerah wajah bisa membuat penderitanya mengalami stress karena wajah menjadi kelihatan kotor serta kadang menimbulkan bekas yang akan mengurangi kehalusan kulit Anda. Meskipun banyak pria yang mengalami masalah kulit yang satu ini, namun jerawat umumnya atau lebih mudah menyerang wanita. Hal ini disebabkan oleh pengaruh hormon pada saat wanita mengalami menstruasi. Banyak cara mengatasi masalah jerawat termasuk cara yang sangat mahal dengan melakukan perawatan laser atau memeriksakan diri ke klinik kecantikan. Tidak jarang pula ada yang mengkonsumsi atau menggunakan obat kimia berbahaya untuk menghilangkan jerawat. Padahal bahan – bahan kimia tersebut bisa menimbulkan efek samping berbahaya seperti rusaknya kulit hingga bekas jerawat yang sangat mengganggu.

Namun ada satu cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat yaitu dengan menggunakan produk perawatan wajah yang memiliki kandungan alami atau menggunakan bahan kimia yang sudah dinyatakan aman bagi kulit. Produk perawatan wajah dengan kandungan yang sudah disetujui oleh badan pengawasan obat dan makanan jelas lebih aman bagi kulit karena tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Berikut ini adalah beberapa produk perawatan kulit yang bisa Anda coba untuk menghilangkan jerawat tanpa harus khawatir dengan masalah baru di wajah Anda:

1. Laoshiya Greentea Acne Gel

Produk yang satu ini merupakan produk gel wajah yang mengandung ekstrak dari beberapa bahan herbal yaitu teh hijau herbal. Teh merupakan bahan alami yang mengandung banyak senyawa berguna bagi penyembuhan jerawat, merawat kesehatan kulit, membantu menghilangkan bekas – bekas jerawat, dan mengurangi keriput di wajah. Gel Laoshiya ini juga sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki kulit wajah berminyak karena bisa membantu menyeimbangkan dan menormalkan kadar lemak di wajah.

2. Serum Anti Jerawat

Jerawat terjadi selain karena pengaruh hormone juga disebabkan oleh bakteri. Serum anti jerawat merupakan sebuah bakterisida yang akan membantu menanggulangi jerawat hingga ke akarnya. Selain menghilangkan jerawat, serum ini juga membantu menghilangkan komedo, mencegah masalah iritasi pada mata, serta membantu mengembalikan kelembaban alami kulit wajah Anda.

3. Melilea Herbal Celanser

Pembersih wajah dari bahan – bahan alami ini bisa membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel. Pembersih bebas minyak yang satu ini dibuat dengan menggunakan beberapa bahan herbal alami seperti ginko biloba, lidah buaya, sari bunga mawar, dan lain sebagainya. Pembersih ini sangat cocok untuk membersihkan kulit berminyak yang berjerawat. Busa lembutnya akan membersihkan minyak dengan sempurna, menghaluskan kulit, membersihkan kulit dari bakteri, dan membersihkan sisa riasan pada wajah.


Tags: , , , , , ,