Cara Ampuh Hilangkan Noda Bekas Jerawat Yang Membandel

Bekas jerawat yang membandel dan sulit dihilangkan memang sangat menyebalkan. Selain tidak sedap dipandang mata, bekas jerawat juga menurunkan kepercayaan diri dan mengganggu kesempurnaan makeup dan penampilan.

Memang produk-produk penyamar noda bekas jerawat sudah banyak ada di pasaran. Namun apa yang terjadi apabila kita tidak menggunakannya adalah kenang-kenangan dari jerawat kita akan nampak kembali. Sementara, ada kalanya kita ingin berpergian dengan riasan alami minim makeup.

Lalu solusinya bagaimana ya?

Jangan sedih ladies, karena ada beberapa tips dan trik yang mudah dan alami untuk merawat wajah dan menghilangkan noda bekas jerawat.

Yuk ikutin tips dari Mitra Kosmetik!

1. Rajin membersihkan muka sebelum tidur dan seusai berkegiatan.

Ini adalah langkah paling dasar untuk merawat wajah, baik dengan masalah noda jerawat ataupun tidak. Polusi udara dan bakteri di jalan saat kita berkegiatan adalah bahaya utama bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah kita. Bersihkan wajah dengan milk cleanser yang mengandung ekstrak jeruk nipis untuk anda yang bermasalah dengan noda jerawat. Cuci muka dengan sabun pembersih wajah khusus masalah noda jerawat yang kaya akan moisturizer, kemudian usapkan toner. Sebagai langkah terakhir, gunakan night cream yang kaya akan vitamin E, C, serta mineral dan moisturizer untuk mempercepat dan memaksimalkan proses regenerasi kulit.

2. Gunakan masker dari buah-buahan seminggu sekali

Buah adalah salah satu bahan natural yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Bagi anda yang bermasalah dengan noda bekas jerawat, buah-buahan seperti jeruk nipis, apel, dan tomat yang kaya akan vitamin C sangat bagus untuk membantu memudarkan noda bekas jerawat. Caranya cukup mudah. Haluskan buah apel, dan campur dengan madu, lalu gunakan sebagai masker pada wajah yang telah dibersihkan dan discrub. Biarkan mengering selama kurang lebih 20-30 menit, lalu bersihkan wajah dengan perasan air jeruk nipis, terutama di bagian yang bernoda bekas jerawat. Akan terasa sedikit perih, namun hal ini wajar. Setelah selesai, bersihkan wajah dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.

3. Gunakan tabir surya saat berpergian

Melanin adalah zat dalam tubuh kita yang menyebabkan pematangan warna kulit. Ketika kita tidak menggunakan pelindung kulit seperti tabir surya saat berada di bawah terik matahari secara langsung, maka zat melanin akan cepat menjadi matang dan membuat warna kulit menjadi gelap. Begitu juga dengan noda bekas jerawat yang terpapar sinar matahari secara langsung, akan menjadi semakin gelap dan membandel. Maka dari itu, jangan lupa gunakan tabir surya secara rutin ketika beraktivitas di luar ruangan. Jika perlu, bagi anda yang berkendara roda dua atau bekerja di lapangan, gunakanlah masker pelindung wajah untuk mengoptimalkan usaha menghilangkan noda bekas jerawat.

4. Gunakan oat penghilang noda bekas jerawat sebelum tidur

Penggunaan obat penghilang noda bekas jerawat juga disarankan. Sayangnya, obat jenis ini memiliki efek mengeringkan kulit dikarenakan unsur belerang yang terkandung di dalamnya. Maka dari itu jangan lupa pula menggunakan moisturizer agar kelembapan alami kulit tetap terjaga baik. Selain itu segera bersihkan muka setelah 6 jam masa pemakaian obat jerawat, atau ketika pagi saat bangun tidur.

5. Kurangi konsumsi telur, ikan, dan makanan berlemak pada proses penyembuhan

Telur, ikan, dan makanan berlemak mengandung protein yang mengaktifkan sel-sel dalam kulit untuk memproduksi asam-asam tertentu yang menyebabkan gatal dan luka di kulit lebih lama sembuh. Dalam masa perawatan noda jerawat ini, usahakan minimalisir konsumsi telur, ikan, dan makanan berlemak seperti gorengan, dan gantilah dengan perbanyak sayur, buah, dan protein nabati.

Bagaimana? mudah bukan ladies?

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!


Tags: , , , ,