Cara Ampuh Hilangkan Bulu Ketiak

Setiap manusia akan ditumbuhi bulu ketiak ketika dalam masa pubertas. Tumbuhnya ketiak bagi para lelaki bisa membuat terlihat jantan tetapi untuk para wanita bulu ketiak merupakan salah satu hal yang wajib dihilangkan khususnya bagi wanita yang sangat memperhatikan penampilanya. Ketiak yang tidak ada bulunya dapat membuat wanita tampil lebih percaya diri dan membebaskan dari bau yang tidak sedap. Wanita menghilangkan bulu ketiak dengan berbagai cara dengan cara tradisional ataupun modern. Dibalik dari tumbuhnya bulu ketiak itu mempunyai fungsi sebagai pelindung ketiak dari bakteri. Ada berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak dengan memanfaatkan bahan-bahan alam sebagai berikut:

  • Kapur sirih ini sudah ada sejak jaman nenek moyang kita yang dgunakan untuk nyirih atau mengunyah. Kapur sirih juga dipercaya sebagai penghilang bulu ketiak, dengan cara cukur atau bersihkan bulu ketiak lalu oleskan kapur sirih kedaerah ketiak, jangan terlalu banyak mengoleskanya karena akan terasa panas.
  • Merica yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan ternyata dapat kita gunakan juga untuk menghilangkan bulu ketiak, dengan cara merica dan kabur barus tumbuk jadi satu lalu setelah halus campurkan kedua bahan itu dengan minyak kelapa secukupnya. Hal yang membedakan cara inio dengan menggunakan kapur sirih adalah tanpa perlu mencukur bulu ketiak terlebih dahulu, oleskan dengan merata maka bulu ketiak itu akan rontok sendiri. Lakukan hal ini beberapa hari secara rutin akan mendapatkan hasil yang kita inginkan.
  • Gulali yang umumnya kita kenal sebagai makanan pemanis atau permen. Gulali dapat kita gunakan sebagai penghilang bulu ketiak. Untuk membuat gulali yaitu perasan jeruk nipis dicampur gula pasir dan madu seperempat gelas lalu didihkan. Dari proses pembuatannya, lalu dinginkan gulali terlebih dahulu setelah itu oleskan secara merata dan satu arah ke bagian ketiak kita, tempel kertas katun ke bagian ketiak lalu tarik berlawanan dari arah kita mengoleskan gulali. Bulu akan rontok tanpa menimbulkan rasa sakit.
  • Kunyit juga merupakan bumbu dapur tetapi kita juga dapat menggunakanya untuk menghilangkan bulu ketiak, dengan cara cabut terlebih dahulu bulu ketiak, kupas kunyit lalu celupkan kedalam air kapur sirih setelah itu gosokkan kunyit kebagian ketiak secara merata. Lakukan secara rutin agar ketiak kita tetap halus.
  • Meizena atau tepung jagung yang biasanya digunakan untuk bahan kue dapat juga digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara campur 4 sdm tepung meizena, 3 butir telur hanya putihnya saja yang digunakan dan gula pasir 4 sdm campurlah dan aduk hingga merata. Setelah itu campuran dari ketiga bahan tersebut oleskan merata kebagian ketiak, sama seperti cara menghilangkan dengan gulali tutup ketiak yang sudah diolesi dengan kain katun diamkan hingga kering lalu tarik kain berlawanan dengan arah saat mengolesinya.
  • Bengkoang juga dapat digunakan untuk menghilangkan bulu ketiak caranya dengan membuat masker dari bengkoang. Kupas bengkoang sampai bersih lalu potong dan blender bengkoang sampai halus lalu diamkan semalaman. masker bengkoang dioleskan secara merata kebagian ketiak lalu diamkan hingga 15 atau 10 menit. Gunakan cara ini secara rutin atau 2 kali dalam seminggu dan sebaiknya dilakukan pada saat malam hari.
  • Lobak biasa digunakan untuk bahan makan juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketiak dengan cara menghaluskanya terlebih dahulu, oleskan lobak merata kebagian ketiak dengan memijat 5 sampai 10 menit. Bilas ketiak dengan air hangat.

Cara-cara diatas dapat kita lakukan dirumah dengan menghemat uang. Cara tersebut aman karena tidak menimbulkan rasa sakit pada ketiak. Memanfaatkan bahan-bahan alam merupakan salah satu cara mencintai kekayaan alam kita.

images