Cara Ampuh Atasi Jerawat Membandel dengan Tomat

Cara Ampuh Atasi Jerawat Membandel dengan Tomat

Hari gini masih ribet sama jerawat ? ampun deh ! siapa sih yang gak kenal sama yang namanya jerawat. Jerawat itu adalah salah satu problem paling bikin remaja-remaja yang sudah mengalami masa pubertas heboh banget. Bagi yang belum kenal jerawat mending jangan pernah kenalan sama yang namanya jerawat sebelum kalian nyesel guys. Buat yang udah terlanjur khilaf kenalan sama yang namanya jerawat, mending kalian insyaf dengan cara mengobatinya sejak dini guys. Mungkin bagi kalian yang jerawatnya belum seberapa meradang, hal ini sangat disepelekan. Tapi ingat buat kalian yang jerawatnya udah merajalela dimana-mana, jangan sampai menyepelekan hal ini. Ingat saat lagi sakit-sakitnya jerawatan guys, bahkan beberapa dari kalian mungkin langsung bilang sakitnya tuh disini sambil nunjuk jerawat yang udah gak karuan banyaknya.

  Jerawat sebenarnya dapat dihindari dengan cara menjaga pola makan guys. Tapi inilah yang bikin sulit para remaja yang suka banget jajan diluar. Sadar gak sih kalau jajanan yang kalian makan juga salah satu pemicu timbulnya jerawat. Gorengan contohnya, sapa sih yang gak suka jajanan favorit anak sekolahan ini ? semua pasti suka dengan jajanan yang satu ini. Tapi guys, kalian harus tau kalau makan berminyak yang sering kalian makan ini akan membut kulit semakin banyak memproduksi minyak, khususnya diwajah. Nah, minyak diwajah ini yang akan menyerap semakin banyak debu dan kotoran sehingga menempel diwajah kalian dan akhirnya bercampur dengan keringat. Kejadian inilah yang akan menimbulkan jerawat itu tumbuh guys.   Buat kalian-kalian yang udah ngobatin jerawat tapi gak sembuh-sembuh. Mungkin kalian harus mencoba cara alami mengatasi jerawat yang satu ini guys. Bahan yang digunakan adalah bahan yang sering kalian temui di dapur rumah kalian. Percaya atau tidak ini memang kenyataan, bahan alami yang biasa digunakan sebagai bumbu dan sambal ini dapat mengatasi jerawat yang membandel di wajah. Tomat ! ya tomat ! tomat adalah salah satu bahan alami penghilang jerawat yang kaya akan Vitamin A dan Vitamin C. Vitamin A dan Vitamin C inilah yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat membandel yang sering jadi masalah kalian guys. Caranya :   Bagi yang jerawatnya belum terlalu banyak:
  • Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
  • Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada jerawatnya
  • Biarkan selama 20-30 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih
  • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
  Bagi yang jerawat sudah meradang:
  • Pilih tomat-tomat yang segar dan blender hingga halus (untuk dijadikan masker)
  • Oleskan pada seluruh permukaan wajah
  • Biarkan selama 20-30 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih