Cara Alami Wanita Jepang Memutihkan Kulit

Flower-and-beauty-girl-wallpaper

Rupanya, selain menjadi bahan makanan pokok, beras juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Bahkan dari zaman dahulu, para leluhur sudah menggunakan beras untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit juga untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Memiliki kulit berseri dan terlihat putih mungkin hampir dambaan semua orang dan yang paling menginginkan hal ini adalah kaum wanita. Perawatan dengan penggunaan aneka bahan alami, tampaknya masih banyak disukai perempuan Indonesia. Salah satu bahan dasar yang sudah terbukti mampu mempercantik kulit perempuan adalah beras. Beras dipercaya bisa memberikan kelembaban pada kulit, terutama pada area wajah, sekaligus untuk memutihkan kulit. Selama ini kita mengetahui bahwa beras merupakan bahan makanan pokok bagi sebagian besar penduduk di Indonesia.  Karena seperti yang kita tahu, pada zaman dahulu belum dikenal banyak bahan kimia yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan produk kecantikan. Sehingga mereka yang hidup di zaman dahulu beramai-ramai menggunakan bahan-bahan alami yang disediakan oleh alam.

Wanita Asia memang sejak dulu sudah menggunakan beras untuk merawat kecantikan menjadi masker untuk wajah. Tidak hanya digunakan sebagai bahan pokok makanan, beras dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Tidak heran jika ada perusahaan kosmetik yang menggunakan bahan utama beras yang mengandung formula yang sangat bermanfaat untuk kulit. Beras dipercaya mampu memberikan kelembaban pada kulit (terutama pada daerah wajah), menutrisi serta memutihkan kulit. Hal ini berlaku untuk semua jenis beras, karena beras memiliki kandungan squalane oil. Namun, dari semua jenis beras yang ada, beras Jepang adalah beras yang memiliki kandungan squalane oil yang paling tinggi. Lewat squalane oil inilah beras memberi asupan air pada kulit sehingga dapat melembabkan kulit serta meningkatkan elastisitasnya. Penggunaan beras jepang ini sudah dibuktikan langsung oleh kaum perempuan Jepang yang rata-rata memiliki kulit bersih dan putih. Mereka biasa menumbuk beras hingga halus, lalu menambahkan air dan mengambil sarinya. Kemudian, ekstrak beras ini dibalurkan ke seluruh tubuh. Selain itu, para perempuan Jepang juga terbiasa menggunakan air rendaman beras untuk membasuh kulit mereka. Hasilnya, sel-sel kulit mati terangkat, dan kulit pun menjadi lebih halus dan tampak cerah.

Pengolahan beras untuk kecantikan bisa dilakukan dalam dua jenis, yaitu dalam bentuk tepung (lulur), dan fermentasi, yang kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh. Selamat mencoba!