Cara Alami Stop Penuaan Dini

q

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai tanda tanda penuaan yang saat ini sudah banyak terjadi di kulit hampir semua kalangan pria maupun wanita. Pada dasarnya, penuaan dini ini kerap terjadi pada seseorang yang memiliki jenis kulit yang kering. Pada jenis kulit kering, kadar sebum yang merupakan kandungan minyak untuk melindungi kulit dari polusi dan melembabkan kulit kadarnya sangat kurang.

Penuaan dini biasanya terlihat ketika kulit terlihat kering, pecah-pecah, bersisik, kasar, dan disertai dengan tampak keriput serta timbulnya flek dan noda hitam (terutama di bagian wajah).

Apakah sebenarnya yang terjadi jika seseorang sedang mengalami penuaan dini?.

Sebagian ahli bahkan menggolongkan masalah ‘aging’ ini menjadi sebuah warning awal/dini bagi kemungkinan-kemungkinan seseorang tersebut akan mengalami penyakit degeneratif semacam kanker, tumor, kista bagi wanita, kanker payudara, diabetes dan lain-lain.

Setiap orang dipastikan tidak ingin mengalami penuaan dini. Semua orang ingin terlihat awet muda. Jangankan penuaan dini, banyak orang yang melakukan beragam cara supaya kondisi fisiknya masih terlihat 20-30 tahun lebih muda meskipun usia mereka telah menginjak usia senja.

Makanya bisa dikatakan bahwa penuaan dini, terutama bagi wanita, sangat dibenci dan dihindari. Lantas, bagaimana dengan Anda sendiri, apakah Anda mengalami penuaan dini atau masih normal-normal saja?

Berikut cara mencegah penuaan dini.

1. Bahagialah Selalu. Kerusakan fisik yang disebabkan stress mempengaruhi tubuh Anda .Mengisi hidup Anda dengan hal yang memberikan ketenangan nyata bukan kesenangan sesaat, akan membuahkan ketenangan. Ketenangan hanya didapat dari terhubung dengan Tuhan. Lakukan semua kegiatan selalu terhubung dengan Tuhan. Praktek menghilangkan stres seperti meditasi dan shalat (muslim) atau belajar untuk menghargai sukacita ketika Anda menemukannya sekecil apapun karunia.

2. Makan sayuran. Ada bukti yang baik bahwa kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh racun dan metabolisme berkontribusi terhadap proses penuaan pada tingkat sel. Makanan (tapi bukan suplemen) tinggi dalam antioksidan tampaknya dapat melindungi kita dari stres oksidatif. kebiasaan makan sayur adalah sangat efektif untuk mencegah penuaan dini.

3. Hindari Gula. Gula adalah penyebab langsung dari penuaan dan secara signifikan mengurangi umur dalam organisme dari ragi untuk primata. Jumlah besar ya.

4. Banyak mengonsumsi buah segar sebagai antioksidan alami dan sumber nutrisi yang sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Jangan lupa untuk menghindari junk food dan produk-produk olahan.

5. Hentikan Kebiasaan Merokok dan Alkohol Rokok dan alkohol memang terkenal sangat tidak baik untuk kulit. Kebiasaan kita merokok dan minum alkohol dapat menyebabkan kerusakan parah pada kulit. Mencegahnya dengan berhenti merokok dan minum alkohol merupakan sebuah langkah yang paling tepat. Karena selain bisa mencegah penuaan dini. Tanpa rokok dan alkohol tubuh kita akan semakin sehat dan lebih awet muda.

6. Tidur yang Cukup Tidur yang cukup sangat baik untuk kulit terutama untu kulit wajah anda. Karena saat kita tidur pastinya tubuh kita akan lebih rileks dan efek ketegangan kehidupan sehari-hari pun menghilang. Kekurangan tidur juga bisa membahayakan kesehatan anda, terutama apabila kita mengalami sebuah stress karena pekerjaan. Pastinya penuaan dini akan cepat kita alami jika kita tidak tidur yang cukup. Untuk hasil yang maksimal, tidurlah 8 jam setiap hari.

Bagi Anda, terutama para wanita yang ingin mencegah terjadinya penuaan dini, cobalah tips-tips di atas. Cara-cara tersebut terbukti cukup efektif menangkal berbagai pemicu penyebab penuaan dini.