Cara Alami Menghilangkan Uban

Cara Alami Menghilangkan Uban bagi Anda yang bingung menghilangkan uban secara alami, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini. Tidak setiap orang suka mempunyai rambut beruban. Terkadang kita tidak memiliki cukup banyak waktu untuk merawat rambut beruban. Jika Anda termasuk orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat rambut, Anda dapat mengikuti beberapa cara menghilangkan uban secara alami berikut ini :

Tumbuhan sage dan henna ini adalah 2 jenis tumbuhan herbal yang sangat efektif digunakan untuk penghilang uban secara alami. Sage memang memiliki sifat alami untuk mengembalikan warna hitam pada rambut. Anda dapat menggunakan tumbuhan ini secara rutin selama beberapa bulan supaya hasilnya maksimal. Anda dapat membuat ramuan Anda sendiri dengan merebus sage menggunakan air hingga mendidih. Lalu biarkan hingga zat di dalam tanaman tersebut meresap ke dalam air.

Cara Alami Menghilangkan Uban

Lalu Anda dapat menggunakan ramuan ini dengan cara mengoleskannya atau menyemprotkannya ke bagian rambut yang beruban. Sebab ini merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan uban secara alami, Anda perlu melakukannya secara teratur. Yang harus Anda perhatikan adalah saat memakai ramuan ini sebaiknya Anda tidak melakukan keramas menggunakan shampo. Biarkan zat di dalam ramuan ini meresap ke dalam rambut Anda supaya hasilnya maksimal.

Tanaman herbal lain yang dapat menjadi penghilang uban secara alami adalah Henna. Anda bisa mendapatkan tanaman ini di toko makanan dan kesehatan. Biasanya tanaman ini sudah ada yang berbentuk bubuk. Henna mempunyai kandungan warna yang kuat jadi warnanya dapat menempel di bagian kulit tangan Anda. Jika Anda ingin warna yang lebih lembut, Anda juga dapat mencampurnya dengan ekstrak kamomil. Henna sangat cepat meresap ke dalam kutikuka rambut. Oleh karena itu Anda cukup memakai sedikit saja. Atau Anda juga bisa hanya menggunakan kamomil saja.


Tags: , ,