Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dengan Mentimun

Kalau sudah menambah tinggi badan, mengecilkan perut, bikin tubuh jadi ideal, terus apalagi nih guys yang harus diperhatikan sebelum deketin gebetan ? Jerawat ! Ya jerawat ! Pasti kalian semua tau apa itu jerawat. Jerawat adalah efek dari kotoran yang menempel di wajah dan bercampur dengan keringat yang akhirnya membentuk bintik kecil yang sangat mengganggu. Setiap orang yang berjerawat akan berusaha keras mencari cara menghilangkan jerawat yang sangat ampuh. Pasti kalian malu kan guys kalau waktu mau deketin gebetan, tiba-tiba gebetan tau kalau ada jerawat di muka kalian ? Ini ada cara alami menghilangkan jerawat yang wajib kalian coba guys. Tapi sebelumnya kalian harus tau penyebab adanya jerawat di muka kalian. Ada 3 penyebab khusus adanya jerawat yang jarang kalian sadari nih guys, misalnya :

  • Makanan pedas

 Anak muda jaman sekarang memang lagi suka makan makanan pedas. Mungkin karena sedang ngetrend atau memang suka makan pedas. Tapi yang pasti makanan pedas adalah salah satu penyebab adanya jerawat dimuka kalian guys. Beberapa dari kalian mungkin tidak menyadari hal ini, tapi bukan hannya makanan yang berminyak saja yang bisa bikin muka jerawatan loh.

  • Sentuhan tangan dengan wajah secara langsung

 Sadar gak sih guys, kalau tangan adalah tempat bersarangnya banyak bakteri ? Ya, bakteri ! Bakteri yang akan bercampur dengan keringat dan menjadi jerawat. Hindari kebiasaan sering menyentuh wajah dengan tangan. Pastikan cuci tangan kalian sebelum menyentuh wajah ya guys.

  • Penggunaan handphone

Sama halnya dengan tangan kalian, handphone juga salah satu tempat bersarangnya para bakteri jahat lo guys. Selain radiasinya yang berbahaya, handphone juga dapat menyebabkan jerawat timbul di muka kalian guys. Jadi, sebelum menelpon ataupun sesudah menelpon pastikan kalian cuci muka dan bersihkan handphone kalian.

Nah, kalau sudah timbul jerawat gimana dong hilanginnya ? Caranya mudah guys, kalian juga bisa lakuin cara alami menghilangkan jerawat ini sendiri di rumah kok. Kalian bisa hilangin jerawat sekaligus bekasnya pakai mentimun guys

Mentimun adalah salah satu bahan yang sering kita temui di dapur. Mentimun terbukti ampuh untuk membantu menyukseskan cara menghilangkan jerawat secara alami. Mentimun mempunyai banyak sekali kandungan air yang dapat melembabkan kulit. Selain itu mentimun mengandung bannyak sekali vitamin seperti vitamin B, vitamin C, dan zat besi yang sangat baik bagi kesehatan kulit.

Kalian bisa mengoles-oleskan mentimun ke wajah ataupun memakai sebagai masker. Untuk kalian yang jerawatnya belum terlalu banyak, kalian bisa potong mentimun yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian, kemudian letakkan pada wajah yang ada jerawatnya. Biarkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Untuk kalian yang jerawatnya sudah meradang, pilihlah mentimun yang segar dan blender hingga halus. Oleskan pada wajah hingga rata. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin kira-kira 2-3 kali dalam seminggu.

Nah, mudah kan guys cara menghilangkan jerawat di muka kalian ? Sekarang kalian bisa deh deketin gebetan dengan tenang tanpa ada bayang-bayang jerawat membandel.