Cara Alami Memutihkan Wajah

images (2)

Wanita Indonesia biasanya mereka akan melakukan cara apa saja untuk membuat kulitnya bisa terlihat bersih dan putih, ada yang melakukan perawatan alami ada juga yang melakukan perawatan modern, seperti menggunakan produk kecantikan. Memiliki warna kulit yang putih terutama pada bagian wajah tampaknya menjadi salah satu keinginan setiap wanita. Memang, warna kulit wajah tidak berpengaruh terhadap status sosial apalagi status seseorang. Namun, wajah yang cerah, bersih dan juga putih lebih terlihat banyak disukai dibandingkan dengan wajah warna gelap. Kecantikan wanita pun tidak diukur dari warna kulit yang ia miliki, namun umumnya, hampir semua wanita menginginkan wajah yang cerah dan putih, sebab terlihat lebih bersih dan cenderung membuat seseorang terlihat lebih percaya diri apalagi jika sedang berfoto dan juga sedang berbicara dengan lawan jenis.

Namun jika anda menggunakan produk kecantikan usahakan anda menggunakan produk kecantikan yang sudah terekomendasi oleh pakar kecantikan, Untuk itu bagi yang ingin mengetahui bagaimana cara memutihkan wajah dengan cepat dan mudah, silahkan simak selengkapnya dalam artikel berikut ini yang akan membahas cara memutihkan wajah secara alami dan tradisional. Tentunya juga akan terhindar dari efek samping dan aman bagi kulit wajah anda. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami :

1. Bengkuang Bengkuang mempunyai kandungan bahan alami yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Maka dari itu bengkuang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan untuk memutihkan kulit, baik untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan mengupas bengkuang terlebih dahulu, setelah itu cuci bersih dan parut. Setelah itu pakailah sebagai masker ke seluruh bagian wajah, diamkan beberapa menit dan cuci bersih dengan air hangat.

2. Beras Beras mempunyai kandungan Vitamin E yang dapat mencegah kulit dari sinar UV dan anti penuaan dini. Selain itu beras juga dipercaya secara turun temurun sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara, rendam segenggam beras dengan air semalaman, lalu tiriskan hingga benar-benar kering. Selanjutnya blender beras tersebut hingga berbentuk seperti tepung, kemudian tambahkan 2 sendok makan tepung beras yang telah dicampur dengan 1 sendok teh madu. Setelah itu gunakan sebagai masker, diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air bersih.

3. Tomat Tomat mempunyai kandungan Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakan tomat untuk memutihkan kulit wajah anda dengan cara, parut beberapa tomat, kemudian tambahkan 2 hingga 3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar. Setelah itu aduk-aduk hingga rata, lalu oleskan secara merata pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

4. Pepaya Pepaya mempunyai kandungan Vitamin A dan C yang dapat digunakan untuk membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Selain itu pepaya juga dapat meregenerasi sel kulit mati menjadi lebih putih, sehat dan berseri. Anda dapat menggunakan pepaya sebagai masker untuk memutihkan wajah, caranya dengan mengambil beberapa sendok buah pepaya yang masak, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

5. Lemon Lemon dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit yang kusam. Selain itu lemon juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Anda dapat menggunakan lemon dengan cara, mengambil buah lemon secukupnya, kemudian peras dan oleskan air perasan tersebut ke daerah wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini pada malam hari sebelum tidur.